Posts

Showing posts from July, 2017

Rahasia Membuat Ayam Goreng Kentucky, Gurih, Renyah, Empuk, Kriuk2 nya terasa Bnaget

Image
Jika Bunda salah satu penggemar ayam yang satu ini, tentu harus tau donk cara membuat dan rahasia agar ayam terasa empuk dan lezat agar anak anak juga gak perlu jajan keluar karena Bunda pandai memasak, berikut saya share resepnya ya Bun 
Bahan-bahan
A. Bumbu 8 potong ayam pedaging4 siung bawang putih, haluskan1 sdt lada bubuk1 sdt garam1 sdt royco
B. Bahan pencelup 200 gr tepung terigu serbaguna20 gr tepung maizena1 butir telor, kocok lepas1/2 sdt pala bubuksecukupnyaAir es
C. Bahan pelapis (kering) 300 gr tepung terigu75 gr tepung maizena1/2 sdt baking soda1/2 sdt lada bubuk1/2 sdt garam1/2 sdtroyco
Langkah Cuci bersih ayam. Campur semua bahan A dan diamkan selama 15 menit di dalam freezer.Campur semua bahan B (adonan jangan terlalu encer agar hasilnya bisa keriting dan tebal). Diamkan dalam freezer.Campur semua bahan C dan masukkan sebagian adonan dalam toples kering.Panaskan minyak yang banyak (pastikan ayam saat digoreng benar2 tenggelam). 'Deep Frying Methode'Ambil satu potong ay…

Resep Membuat Brownies Kukus Serba 3 Sendok Makan by Bunda Wina Agustin

Image
Hari minggu cuaca hujan begini bikin mager di rumah, suami pengen di buatin brownies aku keingetan punya resep dari mba Nadya islami yang super duper gampang tidak pake ribet dan tidak memakan waktu yang lama, tapi hasilnya bikin hati bahagia hhehe soalnya resep ini gampang di hafalin serba 3 sdm tapi karena saya bikinnya pake loyang jadi di kalikan lebih bnyak, cusss kita langsung buat!...
Bahan Bahan 3 sendok makan tepung terigu3 sendok makan coklat bubuk3 sendok makan minyak sayur3 sendok makan gula pasir1 saset skm/susu kental manis coklat1/2 sendok teh baking soda1/2 sendok teh garam1/2 sendok teh vanilli1 butir telur utuh
Cara Membuat Brownies Kukus Serba 3 Sendok Makan Campurkan semua bahan kering seperti tepung, cokelat bubuk, baking soda, vanilli dan garam lalu aduk sampai rata, sisihkanKocok telur bersama dengan gula pasir sampai berbuihTuangkan ke dalam adonan kering tadi lalu aduk sampai merata kemudian tambahkan minyak dan susu kental manis, aduk kembali sampai rataOlesi loya…

Resep Membuat Nugget Ayam Jamur Tiram Home Made, Higienis Tanpa Bahan Pengawet dan MSG, Aman Untuk Keluarga

Image
Suka bgt makan chicken nugget tapi takut kena penyakit berbahaya krn nugget instan di supermarket banyak pengawet, MSG & kurang sehat. Jadilah bikin kreasi nugget sehat home made sendiri ๐Ÿ˜Š
Bahan-bahan 350 gr Dada Ayam cincang / giling1 bks Jamur Tiram (1 bungkus biasanya berisi 5-6 lembar jamur)1/2 batang Wortel, parut2 Siung Bawang Putih, cincang2 Sdm Tepung Sagu/Tapioka1 Sdm Tepung TeriguSejumput merica bubuk1/2 sdt Penyedap Rasa (optional)Sejumput Garam & Gula (takaran bisa sesuai selera)1 butir Telur ayamBahan Pencelup:1 butir telur ayam, kocok10 Sdm tepung bumbu serbaguna (Saya pakai tepung Putri)1/2 ons Tepung PanirMinyak Goreng secukupnya untuk menggoreng
Langkah Siapkan semua bahan yang dibutuhkanRebus jamur tiram dengan sedikit garam selama kurang lebih 1 menit untuk menghilangkan bau langu pada jamur / hingga air rebusan berwarna kekuningan. Tiriskan, lalu cincang kasarTumis bawang putih cincang sampai harum lalu tiriskanCampurkan semua bahan kecuali bahan pencelup, ule…

Rahasia Membuat Tempe Goreng Tepung Renyah Pakai Tepung Serbaguna

Image
Tempe merupakan salah satu bahan masakan yang tak hanya lezat saja. Lebih jauh, tempe juga merupakan salah satu bahan masakan yang memiliki beragam nutrisi mengesankan dan menyehatkan buat tubuh. Tempe, juga merupakan salah satu bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan waktu untuk memasaknya pun sangat singkat. 

Kalau ngomongin soal masakan tempe, kali ini saya punya resep tempe goreng tepung pakai tepung serbaguna yang super renyah, lezat dan menggugah selera. Seperti apa resepnya? Berikut resepnya. 
Bahan 1 buah tempe ukuran sedang (potong kotak panjang sesuai selera)100 gram tepung serbaguna (bisa original atau spicy, sesuai selera)50 gram tepung beras Air (secukupnya)Minyak goreng (secukupnya)2 buah daun jeruk (cincang halus)
Cara Membuat Campur tepung serbaguna dengan tepung beras lalu beri sedikit air hingga agar cair dan siap buat celupan tempe.Tambahkan daun jeruk ke dalam adonan tepung dan aduk rata. Masukkan tempe ke dalam adonan tepung dan buat bagian te…

Resep Membuat Cilok Bikin Baper Ala Doni Iftitah

Image
Musim hujan? Di-Cilokin saja saudara-saudara, Dijamin nggak bikin baper. Apalagi ciloknya empuk anti alot. Kalau masih baper juga, naikin level saus sambelnya, hehee...
Bahan Bahan 150 gram tepung terigu100 gram tepung tapioka / sagu1 butir telurAir secukupnya2 siung bawang putih, kupas, goreng/bakar dalam keadaan utuh (biar "nyegraknya" berkurang)2 batang daun bawang, atau sesuai selera (kalau saya pakai agak banyak, soalnya itung-itung pengganti penyedap (msg) ๐Ÿ˜ƒ ) iris halus1/4 sendok teh merica bubukKaldu bubuk/penyedap (saya skip)Garam secukupnya
Cara Membuat Cilok Haluskan bawang putih dan garamCampur terigu, bumbu halus dan mericaTuangi air secukupnya sampai adonan agak cair.Rebus adonan sambil terus diaduk, agar tidak gosong bagian bawahnya. Pakai api sedang cenderung kecil ya. Masak sampai adonan mengental dan menjadi bening. Angkat.Kalau sudah agak dingin, masukan telur, aduk rata.Masukan daun bawang, tepung tapioka, aduk rata saja, jangan di uleni terlalu kuat ya biar…

Resep Membuat Kue Talam Jagung. Enak, Legiiit dan Aroma Jagung dan Rasnya Bikin Baperrrrr Bund

Image
Resep Membuat Kue Talam Jagung. Enak, Legiiit dan Aroma Jagung dan Rasnya Bikin Baperrrrr Bund

Bahan Bahan I 500 ml santan dari 1 butir kelapa1/4 sendok teh garam5 lembar daun pandan125 gram gula pasir125 gram tepung beras40 gram tepung kanji100 gram jagung pipil rebus, ditumbuk/blender halus( dari 225 gram jagung)
Bahan Bahan II 200 ml santan dari 1/2 butir kelapa, direbus3 sendok makan tepung beras1/2 sendok teh garam40 gram tepung kanji
Cara Membuat Talam Jagung Bahan I: didihkan santan, garam, daun pandan, dan gula. Saring, biarkan hangatSetelah hangat, tuangkan sedikit-sedikit ke dalam campuran tepung beras, tepung kanji, jagung, Aduk sampai licin.Tuangkan adonan ke dalam cetakan yang sudah dioles dengan minyak dan dialas plastikKukus selama 30 menit sampai 3/4 matang.Bahan II: tuang santan hangat ke dalam campuran tepung beras, garam, dan tepung kanji. Aduk sampai jadi adonan yagn licin.Tuang ke atas lapisan I. lalu kukus selama 15 menit sampai matang.Dinginkan. lalu keluarkan dari da…

Resep Membuat Wijak Ketan Pandan by Nofitri Yanti Sirait, Legit Banget Bun !!

Image
Beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai resep membuat wajik ketan, namun wajik ketan yang dulu pernah kami buat adalah wajik ketan dengan menggunakan campuran gula merah. 

Disini kami akan kembali menghadirkan resep wajik ketan yang berwarna hijau atau yang lebih dikenal dengan nama wajik ketan hijau. Wajik ketan hijau ini sama tidak jauh berbeda proses pembuatannya dengan membuat wajik ketan gula merah. 

Hanya saja yang dapat membedakan adalah terletak dari segi warnanya. Wajik ketan hijau merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar beras ketan dengan dipadukan gula pasir dan pewarna hijau juga bahan pelengkap lainnya. Wajik ketan hijau, biasanya banyak disajikan ketika anda memiliki sebuah acara yang mengundang banyak tamu, misalnya seperti hajatan, ibu-ibu arisan, pengajian dan lain sebagainya. 

Selain itu, wajik ketan dapat dijadikan sebagai cemilan disaat kita sedang berkumpul dengan keluarga atau bisa juga ketika sedang santai. Untuk dapat menikmati wajik ketan hi…

Resep Membuat Kuah Bakso Mantap, Higienis dan Nyata Banget Nikmatnya

Image
Ada yg suka bakso, Tapi kuahnya juga suka iya kan๐Ÿ˜Š, Nah…hari ini saya share resep kuah bakso ya. Yuuuuu…dicoba resepnya mudah banget lho bunda๐Ÿ˜Š.

KUAH BAKSO MANTAP 2 buah balung sapi 1 1/2 liter air bersih untuk masak kuah700 ml air untuk merebus1 tangkai bawang daun1 tangkai seledri /saya peke ketumbargula pasir garam &kaldu bubuk secukupnya.Haluskan bumbu3 siung bawang putih1/2 sdm merica disangrai duluSejumput garam
CARA MEMASAKNYA Cuci balung lalu rebus dengan air 700 ml,,rebus sebentar buang air rebusannya.Lalu masak air yg 11/2 liter sampei mendidih lalu masukan balung .Tumis bumbu halus sampei harum,.kemudian masukan kedalam air kuah balung..masak sampei matang ,masukan bumbug ulag aram kaldu bubuk.Masukan daun bawang &seledri utuh ya sama batangnya.(tidak diiris)Biarkan bumbu benar" matang.Cicipi rasanya .,lalu matikan api kompornya.Sajikan kuah bakso dimangkuk saji beserta baksonya&taburan bawang goreng ,irisan daun ketumbar /seledri .
Selamat mencoba๐Ÿ˜Š

Sumber : r…

Resep Membuat Wingko Teflon Lumer by Nilam Sarwendah

Image
Sudah beberapa hari si kecil GTM, alias ga doyan makan. Bundanya bingung cari2 cemilan yg lumayan tinggi kalori. Trus kepikiran pengen bikin winko. Tp pengen wingko yg lumer alias ga gampang keras kalau udah agak lama. Akhirnya nemu resep kece dari mbak Memey di cookpad. Langsung deh ngubek dapurnya.. Asli ini winko yang tak idam2kan pengen buat. Haha lebay.. Bikinnya gampang dan ga ribet kok bun.. mangga dicobaa.
Bahan-bahan  125 gram tepung ketan putih150 gram gula pasir225 gram kepala parut setengah tua75 mL santan kental1 butir telur1 sdt vanili (aku ga pake)1 sdm margarin (aku pake blueband)1 sdt garam
Langkah  Siapkan bahan yang dibutuhkanRebus santan kental dan gula hingga mendidih. Tambahkan margarin hingga meleleh semuanya. Angkat dan dinginkan.Di tempat yang lain campurkan tepung ketan putih, kelapa parut, telur, vanili dan garam. Aduk hingga rata.Masukkan larutan gula, santan dan margarin kedalam adonan tepung ketan putih. Aduk hingga rata.Tuangkan adonan ke dalam teflon yg tela…

Resep Membuat Cireng Nasi Kobe Bumbu Rujak, Renyah, Gurih dan Lezaaat By Ayu Saraswati Ena Putri

Image
Cireng Nasi Kobe Bumbu Rujak Cocok untuk cemilan bareng keluarga Bun, sambalnya Pedas, Cirengnya Gurih - gurih kenyal

Bahan-bahan:  1 bks tepung kobe instan1 piring nasi1 batang daun bawang3 sdm tepung kanji/aci1/2 sdt bawang putih bubuksecukupnya penyedapsecukupnya air
Bumbu rujak : 10 buah cabe rawit1 gula jawa1/2 siung bawang putih1 sdm gula1/2 sdt garamsecukupnya asam jawasecukupnya air hangat
Langkah: Siapkan bahan.Campur jadi satu semua bahan.Tambahkan air sedikit demi sedikit. kental saja ya moms. aduk merata.Goreng hingga matang. angkat sajikan.Haluskan bumbu rujak. tambahkan air hangat secukupnya. karna cirengnya sudah sedap maka bumbu rujaknya saya buat agak manis. (pedas sesuai selera)Cocol pakai bumbu rujak.. nyyuuuummm kenyal mantap ๐Ÿ˜†

Sumber : www.cookpad.com

Resep Kue Bolu Pandan Kukus Yang Enak dan Lembut Bangeet. So Yummmi Bund

Image
Bolu Pandan Kukus by Yunda Yun Membuat bunda lebih penasaran Bukan ? dengan teksturnya yang lembut dan sempurna dan rasanya benar-benar lezat, Bunda bisa ikutin resep dibawah ini ya
Bahan Bahan 4 butir telur180 gram tepung terigu130 gram gula halus110 gram margarin cair kan1/2 sendok teh pewarna hijau1 sendok teh perasa pandan1/2 sendok teh baking powder1/2 sendok teh SP
Cara Membuat Bolu Pandan Kukus by Yunda Yun Ayak tepung terigu dan baking powder, sisihkanMixer telur, SP dan gula sampai mengembangMasukkan perasa pandan dan pewarna lalu mixer sebentar kemudian masukkan terigu dan mixer lagi selama 5 menit kecepatan tinggiMasukkan margarin aduk rata pakai whisker atau spatulaMasukkan adonan ke dalam loyang yang sudah di olesi margarin dan sedikit taburan terigu kemudian kukus selama 50 menit api sedang cenderung kecil
Selamat mencoba

Sumber : resepenak

Resep Membuat Cake Kukus Lapis Cheese Super Moist dan Delicious :D

Image
Resep ini bisa Bunda coba di rumah dengan kreatifitas sendiri yah, untuk menghasilkan cake yang lembut jangan lupa menyaring tepung terigu sebelum di olah
Bahan Bahan 2 butir telur1 cup gula halus1/2 sendok teh vanili bubuk1/2 sendok teh garam1/2 cup air panas1/2 cup susu cair1/2 cup minyak jagung1 cup tepung terigu3 sendok makan coklat bubuk1 sendok teh soda kue1/2 sendok teh baking powder
Bahan Untuk Lapisan Cheese 250 gram krim cheese (suhu ruang)60 gram gula halus1 butir telur1 sendok makan air1 sendok makan tepung terigu
Cara Membuat Kek Kukus Lapis Cheese by Veronicadhani Panaskan kukusan, lalu olesi loyang ukuran 20 cm dengan mentega, kemudian alasi dengan kertas roti dan olesi lagi mentega. Sisihkan.Membuat Cake Cokelat : kocok telur dan gula hingga mengembang kental berjejak, lalu masukkan vanilli dan garam, kocok rata. kemudian tambahkan susu cair, minyak jagung dan air panas, kocok lagi sampai rata dengan mixer kecepatan sedang.Masukkan terigu, cokelat bubuk, baking powder dan so…

Resep Membuat Pie Susu Home Made No Oven, Cukup Pakai Teflon Aja

Image
Biasanya Pie identik dengan pemanggangan menggunakan Oven. nah kali ini aku hadirkan resep dan komposisi bahan yang pas untuk dipanggang di atas Teflon saja. sangat cocok untuk bunda yang belum memiliki oven, dan yang pasti cara membuatnya mudah dan praktis.

Simak yuk bund resepnya di sini : Membuat kulit pieSiapkan 5 butir kuning telur.3 sendok gula halus (gula biasa juga bisa).Kocok hingga tercampur rata.Masukkan 500 gram tepung kedalam kocokan telur tadi.(digambar menggunakan tepung terigu rendah protein).Setelah itu tuangkan 150 ml margarine yang sudah dilelehkan.Lalu uleni dengan sendok atau tangan sampai kalis dan dapat di bentuk.Penampakan adonan yang sudah siap d bentuk di dalam cetakan.Karena digambar tidak memiliki cetakan pie, sebagai alternatif aku pakai ini.Lumuri cetakan dengan margarin (jangan terlalu banyak. yang penting merata. Agar ketika matang nanti.pie dapat dikeluarkan dari cetakan dengan mudah.Cetak adonan kulit pie. caranya, buat bulatan adonan seperti bakso, lal…

Resep Membuat Sambel Mangga Muda yang Lezat dan Nyegerin, Pedasnya Passs !!

Image
Rasanya yang nendang, pedas n asem yang pas. Cocok buat teman makan ayam goreng, ikan asin atau bebek goreng. Seperti bebek shinjay yang terkenal.

Yukkk yang suka sambal dicoba resepnya bun...pokoknya Segerrrrr deh sambalnya maknyusssssss
Bahan-bahan: 1/2 buah mangga muda 5 cabe rawit1/2 buah tomat 1/2 ibu jari terasi udangsecukupnya garam secukupnya gula
Langkah dan Cara membuat: Goreng sebentar cabe dan tomat. Tiriskan. Untuk terasi udang masak (bisa digoreng, dipanggang atau dikukus).Tambahkan gula, garam secukupnya, uleg rata.Iris mangga muda (rajang) dan letakkan di atas sambal.Campur dengan sambal.Bisa disajikan dengan ayam goreng yang dipenyet dan kukusan daun telo.


Sumber : www.bahleluhur.blogspot.com

Resep Membuat Ayam Goreng Serundeng yang Empuk dan Serundengnya Renyah, Enak Gurih dan Nikmat

Image
Sengaja aku banyakin serundengnya karena enak buat taburan nasi, hmmmm BB booo hehehe... tapi lupakan sejenak deh coz mam pake nasi anget ngepul, sambel terasi, lalapan, vete goyeng dan kuah sopnya terus cari mamnya di puluk pake tangan nikmattt pake bigitt.
Bahan Bahan 1 kg ayam (aku pakai paha 4 buah dan ati ampela sedikit)250 gram kelapa parut4 lembar daun jeruk4 lembar daun salam2 batang serai (memarkan)Secukupnya garam,gula,mericaSecukupnya air
Bahan Bumbu Halus 10 buah bawang merah8 buah bawang putih8 buah kemiri6 cm kunyit4 cm lengkuas2 cm jahe1 sendok makan ketumbar
Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng Lumuri ayam dengan garam dan jeruk nipisCampurkan semua bumbu halus, bumbu rempah dan air, lalu aduk-aduk dan ungkep beberapa saat baru tuangkan secukupnya air dan beri rasa (jangan asin-asin nantikan dimasak sampai air habis)Rebus ayam sampai bumbunya meresap dan daging ayam empuk. (aku resbus selama kurang lebih 30 menitan)Pisahkan ayam dan serundengnya biar nanti gampang digorengnya …

Resep Membuat Caramel Cake atau Kue Sarang Semut yang Enak, Kenyal dan Legit By Ayuaudrey91

Image
Kue karamel atau bolu sarang semut ini adalah favoritku sejak kecil, sukaaa bangeet sama kue ini, karena rasanya enaak deh pokoknya, sewaktu kecil kalo di ajak ke toko kue saya selalu pilih kue ini....hehe...
Beberapa waktu yang lalu, mbak Elly Salman posting foto kue ini di fb, waah....jadi kepingiiiin banget, pengen mbikin. tapi resepnya belum ditulis di blog sama Mbak Elly. Karena saking kepinginnnya mbikin, akhirnya saya cari-cari resep kue karamel ini, lalu saya nemu resep dari bunda Ayuaudrey9, langsung eksekusi dan Alhamdulillah sukses dan enaak bangeettt..
Bahan Bahan dan Cara Pembuatannya 500 gram gula pasir500 cc airSiapkan wajan yg agak tebal, lalu nyalakan api kecil aja kemudian tuangkan gula, biarkan menjadi angus dan jgn diaduk, cukup goyangkan wajan biar gula larut rata angusnya. kemudian tuangkan air, dan biarkan gula larut serta menyusut sampai sisa akhir menjadi 500cc, angkat, dinginkan.200 gram mentega ( aku pake blueband ) lelehkan dan biarkan dingin...sisihkan.5 buti…

Resep Membuat Cake Kuning Telur Tanpa Pengembang Tapi Tetap Empuk dan Mengembang

Image
Cake kuning telur lagi bunda, aku gak bosen sama ini bikin nya juga cepat. rasanya enak dan tanpa pengembang๐Ÿ˜Š
Untuk resepnya masih sama seperti yang dulu, Cake kuning telur bunda rasanya lembut seperti lapis surabaya. cuma pakai 5 bahan aja bun enak banget ini.๐Ÿ˜Š
Bahan - Bahan 10 butir Kuning telur dan utuh 1 butir (total 11 butir)100 gram Tepung terigu100 gram Margarin cairkan150 gram Gula (kalo kurang suka manis pakai 120gram aja)1 Sachet Susu bubuk
Cara Membuat Cake Kuning Telur Panaskan oven dulu dan siapin loyang 20cm oles margarin dan tabur tepung)Lalu mixer gula dan telur sampai mengembang kental berjejak(kalo diambil pakai spatula jatuhnya agak lama juga agak lama baru nyampur lagi dengan adonan lain)Masukkan tepung terigu juga susu bubuk, aduk pakai spatula teknik aduk balik lalu margarin cair.aduk rata.Tuang keloyang dan hentak beberapa kali yaLalu oven dengan api kecil 25-35 menit, besarkan sedikit apinya oven lagi 15 menit ( warnanya akan bagus dan tidak pecah cake nya ).laman…

Resep Membuat Ayam Goreng Mentega Dengan Bumbu Minimalis Tapi Rasanya Juaraaaa!...

Image
Membuat ayam goreng mentega ini selin praktis bahan bumbunya cukup minimalis saja, akan tetapi soal rasa ayam goreng mentega ini jangan di tanya juaraa deh pokoknya bikin makan nambah terusssssssss ingat diet bund ya hehehe....
Bahan-bahan 1 kg ayam, potong2 (saya pakai paha bawah)1 buah bawang bombay (belah 2, potong melintang)4 siung bawang putih (cincang halus)1 ruas jari jahe (memarkan)2 sendok teh lada bubuk2 sendok makan margarin2 sendok makan kecap manis1 batang daun bawang (iris serong)Secukupnya garam & gulaSecukupnya minyak sayur untuk menggoreng1 buah jeruk nipis1 sendok makan tepung maezena (larutkan dengan sedikit air)
Cara Memasak Ayam Goreng Mentega Cuci bersih ayam, lumuri jeruk nipis, lalu diamkan selama 10 menit, kemudian cuci kembali, dan kasih bumbu dengan garam secukupnya dan 1 sendok teh lada bubuk, biarkan lagi selama 10 menit di dalam kulkas supaya bumbunya bisa meresap & ayam tetap fresh.Setelah 10 menit keluarkan ayam dari dalam kulkas, lalu goreng di dal…

Wajib Banget Bunda Coba Resep Membuat Tahu Oatmeal a.k.a Tahu 5 Rasa ala TaWan.๐Ÿ›

Image
Tahu yang rasanya ada lima? Ya, kira-kira demikian. Makanan ini diolah dengan memasak tahu Jepang yang digoreng kering lalu disangrai dengan campuran sereal, susu, daun pandan & cabe merah. Karena perpaduan 5 rasa yang berbeda dari bahan-bahan & bumbu berbeda ini menghasilkan rasa yang unik, renyah & enak.

Bahan-bahan 5 buah Tahu putih (bisa diganti 1 bungkus tahu sutera)
Bahan pelapis :
2 sdm Tepung terigu 2 sdm Tepung maizena secukupnya Garam secukupnya Lada secukupnya Bawang putih bubuk
Bahan tumis :
3 siung Bawang putih 2 buah Cabai merah 2 buah Cabai rawit merah (boleh skip) 2 helai Daun jeruk (bisa diganti bawang daun) 4 sdm Oatmeal (aku pake Quacker Oat yang biru) 20 gram Susu bubuk vanilla (aku pake 1/2 bungkus Dancow sachet) secukupnya Garam secukupnya Lada secukupnya Penyedap rasa (aku skip) secukupnya Minyak untuk menggoreng
Langkah :
Potong tahu menjadi 9 bagian atau sesuai selera. Apabila rasa tahu tawar, rendah dalam air garam semalaman.
Campurkan semua bahan pelapis di wadah tert…

Resep Membuat Chocolate Ogura Super Moist dan Anti Bantat Ataupun Kempes

Image
Selalu suka sama makanan yang ada rasa coklatnya, jadi coba buat cake coklat lagi tapi dengan teknik yang berbeda, tekstur dan rasa lebih moist, soft dan ringan.

Jenis cakenya Ogura, mencoba resep andalan lagi dari Tintin Rayner. Rasanya pas, ga terlalu manis, moist dan yummy.. Ini bake yang ke 2x, hasilnya lebih bagus dan permukaannya mulus.
Bahan-bahan:
5 butir kuning telur 1 butir telur 70 gr susu cair 70 ml minyak goreng 1 sdt essence coklat 15 gr maizena 25 gr coklat bubuk 35 gr tepung terigu kunci
Bahan putih :
5 butir putih telur 1/4 sdt garam 1 sdt air jeruk nipis 85 gr gula pasir (saya 80gr ga terlalu manis)
Langkah:
Panaskan oven di suhu 170°c. Masukkan loyang lebih besar yang sudah diisi air setinggi 1 cm. Siapkan loyang ukuran kotak yang lebih kecil, alaskan dengan kertas baking dan oleskan margarin
Aduk kuning telur+1 butir telur, lalu tambahkan minyak, essence coklat dan susu cair. Ayak tepung terigu, coklat bubuk dan maizena. Aduk sampai rata dengan whisk.
Kocok putih telur sampai setenga…

Resep Membuat Roti Bakar Peuyeum Coklat Keju,Kuliner Mudah Rasa Mantap !!

Image
Ini mudah dan rasanya mantap kali ๐Ÿ˜‹ pas banget buat temenin kamu santai bareng keluarga sambil nonton sinetron dia hehehe

Bahan-bahan:
4 lembar tori tawar 30 gr blue band 75 gr tape singkong atau peuyem toping (hersley syrup, keju cedar, choco chip)
Langkah
Oles roti tawar dengan blue band, panggang di atas teflon, panggang juga tape singkongnya lalu bagi 3 (@25gr) Susun dlm piring, roti, tape singkong, syrup hersley, sampai habis, taburi keju chedar parut, hershley syrup dan taburi choco chip. Daaah jadi.... yg mudah hangat dan lezat, cocok untuk kumpul keluarg
Happy cooking ๐Ÿ˜Š

Resep Praktis Membuat Mpek-mpek Dos Tanpa Ikan by Nyi Liem

Image
Kadang susah mau cari ikan untu bahan mpek-mpek,resep ini memudhkn kita yang pingin makan mpek mpek tanpa harus ribet nyari iknnya.

Bahan-bahan:
250 gr terigu 400 gr sagu/kanji/aci 4 btr telur 500 ml air kaldu ayam/seafood secukupnya garam
Cuko:
100 ml air asam jawa 500 ml air 200 gr gula merah 7 btr bawang putih 11 bh cabai rawit /sesuai selera 2 sdm ebi secukupnya garam
Pelengkap: timun mie kuning kerupuk
Langkah:
Rebus kaldu + garam hingga mendidih.Masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata dgn api kecil.Matikan api,angkat.
Masukkan telur satu persatu,uleni,tambahkan sagu dan aduk lagi hingga merata dan adonan bisa dibentuk.
Bentuk sesuai selera,atau bisa diberi isian.Rebus dalam air mendidih yg telah diberi sedikit minyak,tunggu hingga mpek2 mengapung.Angkat,tiriskan
Cuko: Rebus air hingga mendidih,masukkan gulamerah,cabe,ebi dan baput yg sudah dihaluskan.Lalu masukkan air asam jawa,tes rasa,angkat kemudian saring
Tata di mangkuk mie kuning,mpek2,dan timun.Siram cuko dan beri kerupuk.Mpek2 s…