Resep Membuat Wijak Ketan Pandan by Nofitri Yanti Sirait, Legit Banget Bun !!

Beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai resep membuat wajik ketan, namun wajik ketan yang dulu pernah kami buat adalah wajik ketan dengan menggunakan campuran gula merah. 

Disini kami akan kembali menghadirkan resep wajik ketan yang berwarna hijau atau yang lebih dikenal dengan nama wajik ketan hijau. Wajik ketan hijau ini sama tidak jauh berbeda proses pembuatannya dengan membuat wajik ketan gula merah. 

Hanya saja yang dapat membedakan adalah terletak dari segi warnanya. Wajik ketan hijau merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar beras ketan dengan dipadukan gula pasir dan pewarna hijau juga bahan pelengkap lainnya. Wajik ketan hijau, biasanya banyak disajikan ketika anda memiliki sebuah acara yang mengundang banyak tamu, misalnya seperti hajatan, ibu-ibu arisan, pengajian dan lain sebagainya. 

Selain itu, wajik ketan dapat dijadikan sebagai cemilan disaat kita sedang berkumpul dengan keluarga atau bisa juga ketika sedang santai. Untuk dapat menikmati wajik ketan hijau ini, anda dapat membuatnya sengan melihat resep dibawah ini.

Bahan-bahan
  • 500 gr beras ketan/pulut
  • 300 ml santan di blender dgn 3 daun pandan, saring
  • 1/2 sdt garam
  • 200 gr gula pasir (sesuai selera)

Langkah
  1. Rendam ketan selama 3-4jam. Tiriskan. Kemudian dikukus sampai mengembang dan empuk. Pada saat mengkukus sesekali percik2an air pada ketannya.
  2. Masak gula dgn santan pandan hingga gula larut dan agak mengental, beri garam.. Masukkan ketan sedikit demi sedikit. Aduk2 sampai santan meresap ke semua ketan. Angkat. Tuang ke cetakan / loyang yg sudah dioles minyak atau diatas daun pisang yg sudah dioles minyak. Tunggu dingin benar baru dipotong.

Sumber : www.cookpad.com

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Resep Membuat BASO TEMPE ISI TELUR Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Keluarga Tercinta!!

Resep Risol Paling Super Hemat. Biasanya Terigu 1/4 jadinya 15-20 Lembar, Tapi Resep ini 1/4 jadinya 30-33 Lembar!