Posts

Showing posts from May, 2017

Resep Membuat Kue Brownies Kukus Serba 3 SDM yang Simple Praktis,Enak,Nyoklat dan Moisttt Banget

Image
Dari kemaren pengen coba bikin camilan, akhirnya kemaren nemu resep brownies nya mb xenia, langsung eksekusi πŸ˜„πŸ˜„ alhamdulillah suami suka πŸ™ŒπŸ™Œ

Bahan-bahan:
3 sdm tepung terigu 3 sdm gula pasir 3 sdm coklat bubuk, saya pake 1 sachet hot cocoa 3 sdm minyak sayur 3 sdm air hangat 1 butir telur 1/4 sdt soda kue 1 sachet SKM coklat, saya pake susu bendera sejumput garam
Langkah-langkah pembuatan:
Campur tepung terigu, coklat bubuk, soda kue, garam, lalu ayak, sisihkan
Campur telur dan gula, aduk rata.. kemudian masukkan campuran tepung yg sudah diayak tadi, aduk rata.. lalu masukkan SKM, air hangat, dan minyak sayur, aduk rata
Setelah tercampur rata, tuang ke dalam loyang yg sudah diolesi margarin.. kukus selama kurang lebih 30 menit dengan api sedang.. jangan lupa untuk menutup tutup kukusan dengan serbet bersih Setelah matang angkat dari kukusan, dinginkan, keluarkan dari loyang, tambahkan toping sesuai selera
Hasilnya empuk, lembut dan menul menul, enak banget rasanya πŸ‘πŸ‘ dibanding brownies yg dijual…

Resep Membuat Kue Seprit Susu Lumer Renyah Hanya 3 Bahan Pas Untuk Isi Keler Lebaran

Image
Ini yang lagi booming2nya kemaren itu. Pada bikin ini karena simpel bahan... kali ini saya baru bikin. Hahaha asliiiii susah nyepuit adonan nya.. maapkan bentuk nya yangg ga rapi. πŸ˜‚πŸ˜‚ ini saya 100 gr pake margarin 25gr nya butter. Kalau mau ditambah2 pewarna juga boleeehhh habis aduk margarin dan SKM tambahkan pewarna  Source : fah umi yasmin

Bahan-bahan: 200 gr Maizena 80 gr Susu kental manis 125 gr Margarin
Langkah
Campur margarin dan susu dalam wadah. Aduk sampai rata (gaperlu pakai mixer) Tambahkan maizena. Lalu aduk lagi sampai tercampur rata. Masukkan adonan dalam piping bag. Cetak sesuai selera (loyang gaperlu di oles karena kue nya ngga lengket stlh matang) Panggang dalam oven suhu 160 derajat. Sampai matang. Dinginkan lalu masukkan wadah kedap udara

Dari Resep Dasar ini Dengan Modifikasi Filling Bisa Mendapatkan Berbagai Macam Varian Sus

Image
Adonan dasarnya semua sama, choux pastry sederhana. Dari 1 resep dengan modifikasi filling bisa di dapat macam-macam varian sus. Yang sempat difoto sebelum berangkat tadi eclair, eclair krim, long sus krim keju, dan sus isi vla. Yuk langsung eksekusi... Bahan Bahan 250 cc air75 gram margarin125 gram tepung terigu protein sedang4 butir telur
Cara Membuat Adonan Dasar Sus/Chouk Pastry Dalam panci didihkan air dan margarin dengan api sedang hingga mendidih.Matikan api, masukkan tepung terigu. Aduk rata dengan spatula kayu hingga menjadi adonan yang bisa lepas dari sisi-sisi panci.Panaskan kembali adonan dengan api sedang, aduk sampai dasar panci berkerak adonan tipis. Matikan.Istirahatkan adonan selama 10 menit sampai hangat. Satu per satu masukkan kuning telur dalam adonan, sisihkan putih telur. Aduk hingga homogen/rata. Baru masukkan putih telur secara bertahap. Saat pertama putih telur dimasukkan dan diaduk, adonan akan seperti pecah-pecah..teruskan saja mengaduk nanti akan tercampur. Kor…

Resep Membuat Zebra Cake,Kue Bolu Klasik yang Tetap Jadi Favorit Keluarga

Image
Tipe butter cake yang gurih dan nyoklat banget, salah satu cake favorit keluarga... :-)

Bahan-bahan
250 gram butter (saya pake blueband cake & cookies) 150 gram gula kastor (bisa lebih kalo suka manis) 4 butir telur ukuran sedang 2 sdm yogurt kental plain 225 tepung kunci 2 sdt baking powder 1 sdt vanilla essence 100 gr DCC lelehkan dgn 3 sdm susu cair
Langkah
Alasi loyang dengan baking paper, oles tipis margarin dan tabur sedikit tepung (saya pake loyang bulat diameter 20). Preheat oven di 160'C Mixer butter hingga lembut dan pucat dengan kecepatan tinggi. Jika butter sudah lembut mengembang, turunkan kecepatan mixer dan campurkan gula secara bertahap. Masih dalam kecepatan rendah, masukkan telur satu persatu. Pastikan telur sudah tercampur rata dengan adonan, baru kemudian telur selanjutnya. Lalu setelah itu tambahkan youghurt kental, aduk rata. Siapkan bahan kering dan ayak: tepung kunci, vanilla essence dan baking powder. Lalu campurkan ke adonan diatas (no 3) secara bertahap dan aduk b…

Resep Es Sarang Walet Melon Nata De Coco di Jamin Segeeeeer Buat Buka Nanti. Bikinnya Mudah Banget, Praktis Tidak Ribet

Image
Bingung cari dessertnya apa yaa.. Yg seger seger untuk berbuka puasa.. Kebetulan ada selasih dan melon di kulkas.. Pas buka-buka resep, ada resepnya mba Tuti Yuniarti cobain ah tinggal tambah nata de coco sama bkin sarang waletnya.. Cuss yuu..


Bahan-bahan
1 bungkus agar-agar powder warna putih 1 sdm biji selasih rendam dengan 100ml air 500 gram nata de coco 500 gram melon Secukupnya sirup melon (manisnya sesuaikan) 1 liter air + es batu secukupnya
Langkah
Rebus agar" putih dengan 2 gelas air tanpa gula, biarkan mengeras kemudian parut dengan parutan keju, sisihkan. Ambil wadah besar, campurkan semua bahan.. Tingkat kemanisan tergantung selera yaa..  Sajikan.. Gampang kann.. πŸ˜‰πŸ˜‰

Resep Mudah Membuat Puding Batik, Tampilannya Cantik dan Krenyes - Krenyesdi Mulut By Linasutiono

Image
Resep Puding Batik ini dari Linasutiono, Jika Bunda penasaran dengan cara pembuatannya boleh dikepoin disini hihihi ... jangan lupa share yah, lumayan juga lho buat makanan pembuka atau cemilan saat santai bareng keluarga
Bahan Untuk Lapisan Putih 750 ml susu cair 9 gram agar agar putih125 gram gula pasir1 butir kuning telur250 ml krim kental
Bahan Untuk Lapisan Coklat 500 ml susu cair100 gram gula pasir (tambahkan bila ingin lbh manis)5 gram agar agar putih130 gram coklat masak, iris halus1 butir kuning telur
Cara Membuat Puding Batik Membuat Lapisan putih
Masak susu cair, dengan agar-agar, gula pasir hingga mendidih dan di tempat terpisah kocok kuning telur lalu tambahkan 1 sendok sayur susu cair, aduk rata kemudian tambahkan krim kental, aduk rata.
Tuangkan adonan kuning telur ke dalam panci agar-agar tadi, aduk cepat hingga mendidih, dan matikan api.Untuk lapisan coklat caranya sama dengan lapisan putihPenyelesaianSiapkan loyang lalu basahi dengan air kemudian tuangkan adonan putih dan co…

Resep membuat Opor Ayam Kuning yang Super Duper Lezaat By Sukmawati RS.

Image
Resep ini cocok buat lebaran hihihi secara lebaran pada masaknya opor mulu ya Bun, tapi gak cuma lebaran kapanpun bunda mau bikin opor yang super duper lezat boleh nih dicoba resepnya Bahan Bahan 1 ekor ayam, potong sesuai selera300 ml santan kental700 ml santan encer2 buah sereh, memarkan3 cm lengkuas4 lembar daun jeruk sobek2 lembar daun salamSecukupnya garam, gula
Bahan Bumbu Halus 10 siung bawang merah4 siung bawang putih3 buah kemiri sangrai2 sendok teh ketumbar sangrai2 cm jahe1/2 sendok teh merica butiran1/4 sendok teh jinten sangraiSeruas kunyit bakarBawang goreng untuk taburan
Cara Membuat Opor Ayam Kuning Tumis bumbu halus, daun jeruk, sereh, salam hingga harum, lalu masukkan ayam, aduk hingga berubah warna.Tuangkan santan encer, gula, garam. lalu masak hingga ayam matang, kemudian tuangkan santan kental dan masak hingga mendidih, koreksi rasanya, matikan api.Sajikan opor ayam dengan taburan bawang goreng

Sumber : www.kompinikmat.blogspot.com

Resep Membuat Pare Berandam By Ika Lianasari

Image
Resep ini kelihatannya begitu sulit ya Bun tapi ternyata sederhana aja kok, kalau penasaran dengan resep pembuatannya lihat disini ya Bun
Bahan Untuk Adonan Pare 500 gram tepung ketan125 gram tepung beras2 sendok makan air kapurSecukupnya pasta pandanSecukupnya air
Bahan Untuk Adonan Isi/Inti Kelapa 1 buah kelapa parut1 biji gula merahSecukupnya gula pasir & garam
Bahan Untuk Adonan Kuah buah kelapa parut, ambil santannyasendok makan tepung Maizena, dilarutkan dengann air sedikitSecukupnya gula pasir dan garam
Cara Membuat Pare Berandam Campurkan semua adonan pare, aduk sampai adonan bisa dibentuk, dan jangan terlalu banyak air bund yah, nanti kelembekan.Campurkan adonan inti kelapa, lalu aduk hingga tercampur rata, tes rasa, kalau suka manis, bisa tambahkan saja gulanya, kemudian bentuk adonan inti kelapanya seperti digambar untuk memudahkan pas ngisinya.Campurkan adonan kuah, aduk hingga mengental, kalau bunda suka manis, bisa ditambahkan gulanya.Ambil adonan pare, lalu pipihkan. Kemudi…

Boleh Dicontek! Begini Cara Membuat Bawang Goreng Renyah dan Tidak Gosong

Image
Membuat bawang goreng memang gampang-gampang susah. Digoreng sebentar tidak kering. Digoreng agak lama malah membuatnya gosong. Yuk contek tips membuat bawang goreng supaya hasil buatan kita renyah.
Hal harus diperhatikan sebelum menggoreng bawang adalah trik memilihnya. Bila untuk dibuat bawang merah goreng, gunakan bawang merah ukuran besar. Nah, jika sudah mendapatkan bahan bakunya, tinggal dikupas dan diiris. Sudah siap menggorengnya?
Bawang goreng akan lebih renyah bila diiris tipis dan direndam dalam air yang dibubuhi sedikit tepung terigu selama 15 menit. Tiriskan airnya, lalu goreng dengan api kecil sampai kering. Jangan lupa untuk meniriskannya agar minyak tidak menyerap dan membuat bawang goreng melempem. (*)


Sumber : www.batam.tribunnews.com

Resep Membuat Kue Mangkok Tidak Mekar a.k.a Apem Tepung Beras by fridajoincoffee

Image
Nah ini sama dengan adonan kue mangkok di foto sebelumnya, tapi kali ini aku bikin versi yang ga mekar, pake cetakan sakura, dan dioles minyak dikit ..

Untuk rasa sama, cuma beda mekar dan ga mekarnya aja. Entah kenapa aku jadi lebih suka sama yg ini yaa, selain ga banyak tricky dan ga grusa-grusu. Jadi agak santai πŸ˜†
Bahan-bahan: 150 g gula pasir250 ml air100 g tape singkong, haluskan150 g tepung beras35 g tepung terigu protein sedang1 sdt ragi instant1 sdt baking powderpewarna makanandaun pandancetakan sakura
Cara Membuat:
Rebus air dan gula, aduk hingga larut, segera angkat, tidak usah sampai mendidih.Campurkan tape dan terigu.Tuangkan air gula selagi MASIH HANGAT, aduk rata, dan tidak bergerindil.Tambahkan ragi instan, aduk rata.Tutup adonan dengan serbet, diamkan selama 30 menit. Adonan akan berbuih dan mengembang 2x lipat.Tambahkan baking powder, aduk rata hingga buih menghilang.Oles cetakan dengan minyak.Panaskan kukusan dengan api sedang, hingga beruap.Bagi adonan beberapa bagian, …

Resep Cara Membuat Kulit Pastel yang Gurih dan Juga Renyah, Enak Menggoda Lidah..!!

Image
Kenapa di nama kan pastel gurih? Karena rasanya memang gurih dan renyah. Untuk kulit nya terinspirasi dari resep keripik bawang. pakai daun seledri. Dan minyak yang di campur untuk adonan itu minyak bawang. Jadinya harum . Gurih dan renyah.... awalnya belajar dari resep mba putri imaniar.

Cocok dengan resepnya. Ada cara2 menggoreng juga lagi. Nahhh Dari hasil berkali2 buat. Ini hasil modifikasinya... terima kasih mba putri imaniar. Berkat resep nya saya jadi mahir buat pastelπŸ˜πŸ˜„
Bahan-bahan
Bahan kulit:
500 gr tepung terigu 100 gr margarin 3 sdm minyak bawang 1 butir telur(saya skip) 2 batang daun seledri (iris tipis) 1 sdt garam secukupnya air es
Bahan isian:
selera sesuaikan dengan
Langkah
Aduk semua bahan kulit. Cukup rata saja. Tidak usah hingga kalis.Bagi2 adonan masing2 20 gr. Buat bulatan kemudian Tipiskan dengan rolling pin atau benda sejenisnya yg bisa digunakan. Atau bisa juga menggunakan gilingan mieBeri isian... lipat kulit pastel hingga setengah lingkaran. Pilin2 bagian pinggir nya. L…

Resep Membuat Kulit Risol Tanpa Telor, Kuat Gak Mudah Robek by Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜„πŸ˜˜

Image
YeeeZzz!!! Muluuuuuuuz hasilnya memuaskan bingit.. Jam 6 pagi bikin ..selsai siang...haahaa sambil disambi...ini ina ita itu ngurus anak mask dll..

Bahan-bahan:
250 gram Terigu Serbaguna3 sdm Munjung KanjiSecukupnya Garam3 sdm Minyak Goreng700 ml Air
Cara Membuat:
Aduk terigu+kanji+garam
Beri minyak goreng
Kasih air jangan sampai bergerindil
Panaskan teflon dengan api kecil tuang adonan kulit sebnyak 1sendok sayur
Teflon tanpa minyak.masak hingga kulitnya bisa melepas sendiri angkat
Lakukan hingga habis. Selamat mencoba.bisa berbagai isian mau gurih ataupun manis bisa.

Resep Membuat Bolu Kukus Gula Merah Magic Com, No Telur, No Mixer Recommandad bangetπŸ‘

Image
Ini resep paling simple sepanjang sejarah Baru pertama kali nemuin resep bolkus gulmer yg oke punya walaupun tanpa telur hasilnya malah lebih bagus dri yg pke telur😁 pokok nya ni resep oke banget deh smpe" sulit di ungkapkan dengan kata"😁😘😊 I Love It banget deh.. 😍😘

Bahan-bahan:
7 porsi 150 gr tepung terigu 125 gr gula merah 125 ml air 1 sdt garam 70 ml minyak goreng 1/2 sdt baking powder 1/4 sdt soda kue
Cara pembuatan:
Isi ⅓ panci magic com dg air, tekan cook Larutkan gula merah, saring, dinginkan Campur tepung+garam+baking powder, aduk Masukkan larutan gula sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata Masukkan baking soda, aduk, masukkan minyak, aduk lg ±2 menit Masukkan dlm cup, kukus dg magic com 20-25 menit.

Resep Membuat Keripik Tempe Sagu Atau Kanji A.k.a Kripik Tempe Gurih, Bisa Jadi Ide Usaha Lebaran Nanti !!

Image
Dah laaaamaaaaa banget pingin bikin keripik ini. Lihat beberapa kali ada yg posting di fb. Tapi baru bisa (baca: gak males) bikin pas mudik ini.  Bikinnya gampang. Yg butuh ketelatenan pas motong n gorengnya aja.

Kali ini yg saya share rasa original, pake dicelup air garam saja. Kalo mau dibumbui lengkap silahkan saja. Keripik ini bisa dijadikan ladang usaha juga lho. Cuman saya ga sempet nimbang jadi berapa gram karena pas goreng ditemenin suami dan setiap kali selesai goreng dah habis tak bersisa. Yg ini ninggalin beberapa karena mertuanya belum ngerasain. Hehe 
Oiya, calon tempe itu adalah tempe yg sudah diberi ragi tapi masih berbentuk kedelai.
Bahan-bahan:
400 gr calon tempe 400 gr tepung kanji Bahan celupan: 1,5 sdt garam 1 gelas air
Langkah:
Taruh calon tempe kedalam wadah yg besar. Beli calon tempe ke penjual tempe langganan supaya terjamin kualitasnya. Kadang ada tempe yg rasanya asem kan ya.
Masukkan kanji. Campur rata menggunakan sendok atau centong. Jangan sampai kena tangan dan gara…

Inidia Rahasia Resep Membuat Sambel Pecel Lele Ala Seafood Pinggir Jalan. Nyosss Gendosss RasanyaπŸ‘

Image
Ceritanya abangku baru aja mancing ikan lele.nahh..jadi bikin sambel pecel ala warung pecel deh.lebih puas karena buatan sendiri :-)

Bahan-bahan
20 buah cabe merah kriting5 buah cabe merah rawit1 buah tomat merah besar7 siung bawang merah3 siung bawang putih1 bks terasi abc3 biji kemirisecukupnya garamsecukupnya gula pasirsecukupnya gula merah1 sdm air jeruk nipis

Langkah
Cuci bersih cabai, bawang merah putih dan tomat.Goreng semua bahan kecuali gula merah, gula pasir dan garam.Setelah matang/ layu uleg semua bahan, atau bisa juga di blender. Tambahkan gula merah, gula pasir dan garam. Kemudian tambahkan 1 sdm air jeruk nipis/ jeruk sambal. Cicipi sesuai selera sambal lamongan siap dihidangkan.

Pelengkap : terong ungu goreng, kol goreng,timun.

Resep Membuat Pudding Kacang Hijau Saus Gula Merah Yummy Banget

Image
Inii pudding enakk looo, seperti makan kolak kacang hijau tapi bentuknya padat 😁. Dua bocil suka banget sama yang namanya pudding, biar gak bosen makan pudding, kacang hijau nganggurpun dicemplungin jadi pudding..cocok banget dimakan sama saus gula merah πŸ˜„

Bahan-bahan:
1 Bungkus Agar2 Plain120 gr Gula Pasir100 gr Kacang Hijau, rendam 2 jam650 ml Santan dari 1/2 Butir Kelapa500 ml Air2 Lembar Daun Pandan
Saus Gula Merah :
100 gr Gula Merah, sisir halus200 ml Air1/2 sdm Maizena, encerkan dengan sedikit air
Langkah-langkah pembuatan: Rebus kacang hijau+daun pandan dengan 500 ml Air sampai empuk selama 20 menitan. Matikan api, buang daun pandannya. Saring ampas kacang hijaunya, sisihkan. Kemudian campurkan santan ke sisa air rebusan kacang hijau. Tambahkan agar2+gula pasir ke dalam santan, masukkan kacang hijau, masak hingga mendidih sambil sesekali diaduk. Tuang ke dalam cetakan, biarkan mengeras. Saus gula merah : rebus air+gula merah sampai mendidih, tambahkan larutan maizena. Aduk hingga agak…

Cara Bikin Ais malaysia (Es Mambo Susu-Chokichoki) By Putri Dinatalia

Image
Jadi busui musti jaga kesehatan tapi sukanya minum es...tiap beli diwarung dpn rumah pasti langsung batuk...Jadi iseng mending buat sendiri gak pake batuk dan pastinya enyakkkk😁😁😁😁.

Bahan-bahan:
1 kaleng susu kental manis 4 kaleng air putih matang 1 kaleng susu uht 2.5 sdm maizena sejumput garam 5 choki-choki
Langkahpembuatan:
Masukan Semua bahan kecuali choki-choki ke dalam panci lalu rebus sebentar sampai mendidih lalu tunggu sampai dingin Sambil menunggu susu yang sudah direbus sampai dingin kita bagi 3 choki-choki lalu masukan ke dalam plastik es mambo Jika semua choki-choki sudah didalam plastik lalu masukan susu yang sudah dingin(suhu ruang), ikat kencang lalu bisa dimasukan ke freezer sampai mengeras baru bisa dinikmatiiii...❤️

Resep Membuat Donat Ekonomis No Telur No Kentang No Susu Tapi Tetap Empuk dan Bercincin

Image
Sering beli donat deket rumah yang harganya seribu rupiah, disimpen sampe besokannya masih empuk, penasaran kok bisa harga jualnya lumayan murah, coba-coba resep model ekonomis, pake margarin saja tetap empuk sampe besoknya 😍.



Bahan-bahan : 250 gr tepung terigu protein tinggi 3 sdm gula pasir 1 1/2 sdt ragi 50 gr margarin 125 ml air hangat Hasil jadi: 14 Donat
Langkah pembuatan:
Campur 3sdm gula, 3sdm terigu, dan ragi, tuang air hangat aduk sampai larut dan tidak ada gumpalan Masukkan terigu sedikit demi sedikit, lalu masukkan margarin ulen hingga kalis, tidak menempel di tangan dan di loyang Setelah kalis, tutup dengan kain lembab atau cling wrap supaya adonan tidak kering, diamkan sampai mengembang 2x lipat atau -/+ 1jam Setelah mengembang, kempiskan dan uleni sebentar, bagi dalam bulatan2 kecil, per 30gr atau gilas dan cetak dgn bentuk bulat Diamkan -/+ 20menit lalu goreng dgn api kecil, minyaknya jangan terlalu panas supaya sempat mengembang dan ga hangus. Cukul 1kali balik sehingga tidak men…

Resep Membuat Kue Pastel Mini Keju Isi Abon Sapi by Mei Basuki

Image
Awalnya coba2 dan ternyata suami suka sekali minta di bikinin tiap hari..hehe, buat bunda yang penasaran sama resepnya langsung cus aja liat dibawah ini ya :)


Bahan-bahan
200 gr terigu/sy segitiga 50 gr tapioka 60 gr keju parut 1/4 sdt garam 1 butir telur, kocok lepas 30 gr margarine cair, biarkan agak dingin 50 ml air/kurleb sesuai besarnya ukuran telur
Isian: 100 gr abon sapi
Langkah
Campur jadi satu terigu, tapioka, garam dan keju Di wadah lain, campur telur dan margarine, aduk rata Masukkan campuran telur dan margarine ke dalam campuran tepung, aduk rata Masukkan air sedikit demi sedikit, aduk rata dan uleni sampai rata Tipiskan adonan menggunakan rolling pin atau ampia Cetak bundar2, saya menggunakan mulut gelas yang kecil Berikan isian abon Lipat dan tekan2 pinggirannya sedemikian rupa sehingga membentuk pastel mini Goreng di minyak panas dengan api sedang sampai kuning keemasan Angkat, tiriskan, hidangkan/masukkan toples kedap udara

Resep Membuat Telor Crispy. Enak, Renyah dan Mudah Super Kriting 1 Telur Jadinya Banyak Banget !!

Image
Awalnya gemezz sama suami,,cz biasanya klo makan minta telor dadar sama sambal tu dah ngabisin nasi. Tapi skrg klo dibikinin telor dadar,ada aja alesannya,.ktanya mash kenyang kek,telornya asin kek,,(bosenn ni dianya 😠)
Muncul nih ide bwt telor dadar tp digoreng crispy (ngabisin sisa tepung crispy homemade jg sih...mubadzir kan klo dibuang)πŸ˜πŸ˜… trs irit jga bund,,,1 telor bsa buat satu RT πŸ˜πŸ˜πŸ˜€ suami sukak lgi..cuzz ya bund.
Bahan-bahan
πŸ₯Bahan telur dadar
2 buah telur 3 sdm tepung terigu 1 sdt merica Secukupnya garam dan penyedap rasa
πŸ₯Adonan Tepung kering
7 sdm tepung terigu 2 sdm tepung beras 1 sdm tepung maizena (boleh diganti tepung kanji) 1/2 sdm baking powder 1 sdm merica Secukupnya penyedap rasa
πŸ₯Adonan tepung basah 1 sdm Ambil adonan kering,,beri air (encer)
Langkah Membuat Telur Kripsy
Campur bahan telur dadar,kocok pakai whisk atau garpu.goreng tipis diteflon.klo dh matang.angkat dan potong2 (klo aq memanjang) Gulingkan dan tekan2 telor dadar potong kedalam adonan kering--basah--kering. B…

Semua Pasti Cocok Sama Resep Kue Lumpur NCC Padat Kentangnya Ga Lembek Manisnya Pas. Apalagi Kalo Dimakan Anget-Anget Ueeenak

Image
Aku cocok sama resep kue lumpur NCC, padat kentangnya, ga lembek2 banget, manisnya pas, ga blenger. Dimakan masih anget-anget gini enak banget, bund.

Makan 2-3 biji aja udah kenyang banget. yang aku ketik di bawah ini versi setengah resepnya yaa, resep aslinya pake 1 kg kentang. Laaaah mak jadinya banyak banget loh
Bahan Bahan
500 gram kentang kukus250 gram tepung terigu250 gram gula pasir100 gram margarin, lelehkan2 butir telur utuh + 1 kuning telur500 ml santan1/2 sendok teh garam

Langkah Membuat Kue Lumpur Kentang
Haluskan kentang kukus. bisa ditumbuk/uleg. tapi cara praktis ala mak Frida, ialah di blender kentang kukusnya dengan santan hingga halus
Lalu campurkan semua bahan sisanya, aduk sampai rata, tekstur akhir adonan kental bund ya.
Siapkan cetakan, lalu olesi dengan margarin.
Panaskan cetakan dengan api kecil.
Tuangkan adonan 1 sendok sayur, hingga cetakan agak penuh, tapi jangan sampai luber. Lalu beri topping kismis.
Tutup cetakan, tunggu hingga permukaan kue lumpur set, tapi jangan…