Posts

Showing posts from March, 2017

Resep Membuat Singkong Thailand Istimewa Cukup 3 Lahkah Aja Super Laziz Bund by Fitri Sasmaya !!

Image
Beberapa minggu yang lalu saya ke toko India, saya lihat ada singkong frozen yang di import dari Thailand, langsung deh ambil beberapa kg. Sengaja beli banyak untuk stock di rumah jika sewaktu waktu pengen cemilan dari singkong. Kali ini saya buat singkong Thailand.

Bahan-bahan:
500 gram singkong, kupas,potong2(sy pakai singkong frozen) 500 ml air 5 sdm gula pasir 1 lembar daun pandan
Bahan vla:
200 ml santan 1 sdm gula pasir 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
Langkah pembuatan:
Didihkan air, rebus singkong sampai empuk Tambahkan gula pasir Aduk sesekali sampai gula larut.
Membuat vla: Didihkan santan dan gula tambahkan tepung maizena yang telah dicairkan dengan air, aduk rata tunggu sampai meletup letup. Angkat
Tata singkong di piring, siram dengan vla.

Resep Membuat Kue Bolu Kukus Putih Telur Tutti Frutty Ny. Liem Lembut dan Wanginya Semerbak Kemana-Mana !!

Image
Ada putih telur nganggur sebulan di kulkas, aku olah jadi bolu kukus tutty frutty ny liem saja, ternyata bisa jadi bolu gulung mini juga dan wangi tutty fruttynya kemana-mana bund yuk langsung eksekusi resepnya.

Bahan Bahan:
600 ml putih telur14 gram (1 sendok teh) SP/ovalet/TBm275 gram gula pasir1/4 sendok teh garam75 gram margarine (lelehkan)300 gram tepung terigu1 sendok teh peres baking powder1/2 sendok teh vanili1 sendok teh esens tutty frutty

Cara Membuat :
Kocok putih telur sampai ngembang, lalu masukkan gula sedikit demi sedikit sambil dikocok, kemudian masukkan garam dan SP, kocok hingga mengembang dan kental
Masukkan vanili+tutty frutty esens, lalu terigu+baking powder (saya sarankan diayak) sedikit demi sedikit aduk rata (aduk balik bawah ke atas)
Terakhir masukkan margarine cair (cara sama dengan terigu)
Olesi loyang ukuran 20x20x6 dengan minyak goreng, lalu alasi dengan kertas roti
Bagi adonan menjadi 4 bagian, lalu beri warna, kemudian kukus tiap lapis kira-kira selama 10-15 men…

Resep Ayam Bakar Praktis Cukup Pakai Teflon Saja Bund dan Gurihnya Bikin Pingin Makan Nambah Terus !!

Image
Bosen ayam digitu-gituin aja dan stok ayam di kulkas ahirnya aku bikin ayam bakar dengan resep andalan ku.resep ini di jamin bikin nambah terus. Keluarga dirumah senang sekali dengan ayam bakar ku ini, selain rasanya yang lezat proses pembuatannya juga mudah cukup mengguakan teflon

Bahan-bahan:
600 gr ayam (saya bagian dada aja) 1 buah jeruk nipis 2 sdm margarin 2 lembar daun salam 3 lembar daun jeruk 2 btg sereh Secukupnya garam dan gula Secukupnya air Secukupnya minyak goreng
Bumbu halus:
6 siung bawang merah 2 siung bawang putih 10 butir lada 1 sdm gula merah 2 sdm kecap manis 1 ruas jari lengkuas
Langkahpembuatan:
Bersihkan ayam lalu lumuri dgn jeruk nipis. Diamkan 10 menit, lalu bilas. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus, masukkan daun salam, daun jeruk dan sereh, tumis sampai harum, beri gula dan garam. Lumuri ayam dengan bumbu yg ditumis tadi dan tambahkan air hingga ayam terendam, lalu ungkep dgn api sedang hingga bumbu meresap. Sisihkan hingga suhu ruangan. Panaskan teflon dgn margarin l…

Resep Membuat Martabak Mini, Super Lembut, Empuk, Kenyal, Enak dan Mudah. Dijamin Anti Gagal πŸ˜‰

Image
Sore-sore pengen ngemil.bikin martabak aja.resep dapat dari grup fb by amie.  Mantap nich resepnya.udah coba beberapa resep.ini menurut saya yang paling pas teksturnya agak kenyal, lembut.

Bahan-bahan:
250 gr Tepung terigu 1 butir telur 1-2 sdm gula 1 sdm susu bubuk 2 sdm margarin, lelehkan 1/4 sdt baking powder double acting 1/4 sdt soda kue 1/4 sdt garam 1/4 sdt vanili bubuk 350-400 ml air (untuk adonan yang didiamkan gunakan 400 ml)
Langkah pembuatan:
Campur dalam wadah tepung terigu, gula, susu bubuk, garam, vanili, aduk rata. Lalu tuang sedikit demi sedikit air aduk 1 arah hingga adonan habis. Masukan margarin cair dan telur aduk lagi, aduk hingga muncul buih dan tercampur rata tidak ada gumpalan terigu,diamkan adonan minimal 1 jam. Setelah satu jam campur soda kue dan bp aduk rata Panaskan cetakan dengan api kecil, tuang adonan 1 sdt jika sudah panas langsung bolong2, jika belum tunggu beberapa saat lagi, setelah panas tuang adonan biarkan gelembung muncul banyak baru taburi gula.setelah gelembu…

Resep Membuat Pastel Lapis Isi Ayam Suwir Lebih Crunchy Garing di Luar Lembut di Dalam !!

Image
Gara-gara sepupu pulang dari Bandung bawa oleh-oleh pastel. Awalnya heran. Kok dibawain pastel? Apa gak basi? Secara beliaunya naik kereta api. Antara penisirin eh penasaran dan heran juga karena dilihat dari bentuknya si pastel juga gak menyakinkan banget. Bentuknya sederhana.

Malah bisa dibilang penampilan nya klo dibandingkan pastel pada umumnya yang pinggirnya dipilin cantik, ini gak karuan. Tanpa pilin pinggirnya. Bahkan seperti asal rapat saja. Warnanya juga cenderung coklat gelap seperti gosong. Dikemas dalam plastik mika dan di staples. 
Ternyata dalamnya isinya full daging ayam giling. Bukan rogut. Rasanya benar-benar bikin makan 1 gak cukup. Pantesan kok awet. Karena banyak, jadi sebagian disimpan di kulkas. Kalo mau makan, cukup dipanaskan dalam oven dengan api kecil hingga cukup hangat saja.
Jadi tidak digoreng untuk menghangatkan sehingga tidak berminyak. Malah jadi agak krispi. Iseng-iseng coba bikin sendiri. Maksud hati pengen nya juga hanya bikin pastel biasa. Tapi eh tib…

Resep Vanilla Almond Butter Cake Super Moist, Rich dan Harum Banget Tanpa Baking Powder Kue Jadul yang Ngangenin!!

Image
Lagi pengen bolu jadul tapi yang buttery, jadi aku cari-cari resep buttercake, sekalian coba loyang baru n essence vanilla beli di tintin_goodbakeware, biarpun essence nya cuma pake dikit banget (1 sendok teh) waktu dioven aromanya enak banget.. yummy!! Texturnya padat, lembut dan yang pastinya uuuenak banget
Bahan Bahan:
300 gram butter (aku pakai 100 wisman dan 200 blueband) 225 gram gula halus 8 butir kuning telur 175 gram tepung kunci + 25 gram susu bubuk 1 sendok teh pasta vanilla (good quality) 5 butir putih telur Topping Almond sesukanya
Cara Membuat Vanilla Almond Butter Cake:
Panaskan oven dengan suhu 160 C (aku 150 C) Kocok mentega dan gula halus sampai putih dan mengembang kira-kira selama 7 -12 menit. Masukkan kuning telur satu persatu, tiap kali masuk ada jeda 45 detik s/d 1 menit. Turunkan kecepatan mixer, lalu masukkan terigu yang sudah diayak. kemudian kocok hingga rata, dan sisihkan. Kocok putih telur hingga mengembang dan kaku. lalu masukkan ke dalam adonan, kemudian aduk rata den…

Resep Membuat Cake White Kopi Putih Telur, Praktis, Cepat dan Enak !!

Image
Kebetulan di rumah aku punya putih telur sisa bikin kue kemaren, dari pada di anggurin begitu saja, akhirnya aku manfaatkan di bikin cake putih telur, karena bahan-bahan yang di butuhkan cukup simpel, semuanya sudah tersedia di dapur, selain itu cara membuatnya juga sangat cepat dan gampang bingiit bun, hanya mencampurkan semua bahan yang ada saja hingga rata, lalu masukin deh ke dalam oven.

Tetapi untuk lebih jelasnya silahkan bunda simak resep dan cara membuatnya di bawah ini :
Bahan-bahan:
Putih telur 200 mlTepung terigu 200 gramGula pasir 150 gramMinyak goreng 100 mlWhite coffe 2 sachetSP 1 sendok tehBP 1/4 sendok teh

Cara Membuat Cake Putih Telur:
Masukkan semua bahan-bahan ke dalam wadah, lalu kocok menggunakan mixer selama 15-20 menit. Persiapkan cetakan kue lalu olesi dengan margarin secara tipis kemudian beri sedikit taburan tepung terigu. Setelah itu masukkan adonan, lalu hiasi bagian atasnya sesuai selera. Panggang adonan di dalam oven selama kurang lebih 30-45 menit atau hingga ma…

Cara Membuat Buttercream Pake Gula Cair, Lebih Lembut, Enak dan Gak Bikin Eneg Cobain Deh πŸŽ‚ !!

Image
Buttercream pake 'Gula Cair' ternyata lebih lembut,lebih enak dari pada pake gula halus.....cobain deh....Selama ini selalu bingung kenapa klo bikin butter cream msh ngendal d lidah, rasa ga karuan. Tp wkt nemu resep ini lumayan rasanya. Manisnya pas. Lembut dan ga ngendal d lidah. 

Membuat Gula Cair Dulu 350 gram gula pasir1/2 gelas air1 sendok makan air jeruk ( lemon atau jeruk nipis ) didihkan hingga kental lalu dinginkan Penggunaan air jeruk supaya gula tidak mengkristal kembali ketika dingin

Cara Membuat Butter Cream
Bahan Bahan:
Gula cair500 gram mentega putih50 sampai 100 gram mentega biasa ( mis : blue band )2 sachet susu kental manis ( boleh lebih, makin banyak makin gurih )Vanili ( bila suka )

Semua bahan di atas dimikser dengan speed tinggi selama 15 - 20 menit, lalu diankan dulu selama 15 menit sebelum digunakan untuk menghias kue tart, ini lebih lembut, lebih enak dari pada pake gula halus cobain deh
Selamat mencoba ya bun ....!!

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Image
Lapis ini tahan 5 hari walau tidak di simpan dalam lemari pendingin lho.... Menurutku,dari sekian banyak resep lapis ini yang paling cocok di lidahku.

Bahan-bahan:
250 gr tepung sagu/kanji/pati250 gr gula pasir500 ml santan dari 1 butir kelapa100 ml air1 bungkus vanili bubuk1/2 sdt garam

Langkahpembuatan:
Rebus santan dan garam sampai mendidih,aduk terus biar santannya gk pecah,matikan kompor,biarkan sampai dinginRebus gula dan air sampai gula benar-benar mencair,biarkan dinginCampur santan,gula cair,tepung sagu,dan vanili,pada tahap ini santan dan gula harus benar-dingin,aduk rata,saring,biar tidak ada tepung yang menggerindil,Bagi menjadi beberapa bagian sama rata sesuai dengan banyaknya warna yang di inginkan.Tuang adonan 1 sendok sayur besar dalam loyang yang sudah dioles minyak dan di panaskan dalam kukusan sebelumnya, biarkan matang kurang lebih 5 menit,Tuang adonan selang seling,putih,warna,putih,warna lagi begitu seterusnya sampai adonan habis,Untuk yang terakhir kukus selama 20me…

Cara Membuat Kue Bolu Hongkong Keju. Gampang, Enak, Lembuuut, Empuk dan Ngejuuu Banget

Image
Udah lama pengen coba resep ci @tintinrayner yangg ini.. sepertinya empyuk banget.. tapi baru kali ini terealisasi.. ternyata bener-bener kempuuss kempus banget.. 😘 aroma keju bercampur butternya pun harum banget pas keluar dari oven... me likey! πŸ˜„πŸ˜

Bahan Bahan :
4 butir kuning telur30 gram gula pasir1 sendok teh SP (saya skip)1 sendok makan susu cair1/4 sendok teh essens vanilla4 butir putih telur1/4 sendok teh garam1/2 sendok teh cream of tartar50 gram gula pasir60 gram tepung terigu10 gram tepung maizena1/2 sendok teh baking powder30 gram keju cheddar50 gram butter ( di cairkan )30 gram keju cheddar parut untuk taburan Almond untuk topping
Cara Membuat Bolu Hongkong Keju
Kocok kuning telur, dengan SP dan gula pasir sampai kental. Masukkan susu cair dan essens vanilla, lalu kocol asal rata saja dan sisihkan Kocok putih telur, garam dan ctt sampai keluar busa, lalu masukkan gula pasir secara bertahap sambil di kocok terus sampai mengembang kaku. kemudian masukkan kocokan kuning telur sa…

Resep ADONAN ROTI PIZZA KILAT TANPA ULEN ala LC. Super Dupe Nagih, Cuma 20 MENIT !!

Image
Ini adonan pizza cukup 20MENIT bikinnya , TANPA ULEN!!! langsung bisa dipake. Abaikan Toppingnya ya .... karena pakai bahan seadanya , keju cuma pake mini cheddar , saus juga cuma dikit sisa bikin roti. Ini aku cuma praktek bikin dough/adonan pizza yang kilat ga pake lama ... temen2 boleh pake oven atau teflon kaya aku , tp perhatiin apinya ya jangan gede2 nanti gosong. Kalau mau aman pake oven aja hehehe

Bahan-bahan :
300 gr Terigu Cakra 50 gr Terigu Segitiga 235 ml air hangat (jangan panas nanti raginya mati.) 7 gram ragi (aku pake SAF instant) 1 sdt gula 1 sdt garam 2 sdm minyak goreng (aslinya pizza2 itu pake minyak zaitun, tp aku ga punya wkwkwkwk)
Langkah :
Tuang air hangat di wadah, masukkan ragi dan gula, aduk, biarkan 10 menit sampai berbuih Sesudah 10 menit, masukkan tepung lalu minyak dan garam, aduk rata pake tangan, cuma campur aja ga pake ulen Tutup plastik wrap, lalu diemin 10 menit (jangan diajak omong :v) Ssdh 10 menit adonan siap pakai. Jika dibiarkan lebih lama 20 / 30 menit ado…

Resep Membuat Kastengel Super Ngeju Mesti Cuma Pake Cedar No Telur No Mixer !!

Image
Sebenernya gak 100% eggless yah karena olesannya tetep pake telur, hehe.. Kastengel ini dibuat sebelum bikin nastar, dan sejujurnya saya lebih suka kuker ini krn kurang suka juga ngemil yg manis, jadi kangen deh sama sensasi kriukk si kuker ini, makanya diupload.. Saya adaptasi dari blog ordinarykitchen, dgn modifikasi dan keju saya ganti cheddar karen disini syusah syekali dapat keju tua, tapi biarpun cuma keju cheddar tapi udah asin yah, dan yg pasti tetep enyak dong.. ^^

Bahan-bahan untuk 2 toples:
350 gr margarin 430 gr terigu 3 sdm maizena 30 gr susu bubuk 185 gr keju cheddar 1 sdm gula halus (biar gak terlalu asin)
Topping:
2 kuning telur (olesan) 50 gr keju parut
Langkah Eksekusi :
Kocok margarin dan gula sampe rata, masukin keju yg udah diparut, aduk pake spatula. Masukin juga susu bubuk, maizena dan terigu, aduk lagi sampe rata. Kira-kira adonan agak sedikit lembut tapi masih bisa dipulung ya,, jadi terigu dimasukin secara bertahap sampe dirasa cukup, bisa kurang atau lebih ya, tergantun…

Cara Membuat Cilok Cripsy Irit Bahan Pedasnya Ngejeletot Bikin Pusing Kepala Langsung Hilang 🍳

Image
Menu favorit saat musim hujan begini. Bikinnya simple, rasanya enaaakkk (ini kata suami dan kakak lho yaa) dan iriittt banget😊 Enaaaak! Pedesnya pas. Bikin Nagiiih ~


Bahan Bahan: 100 gram tepung terigu protein sedang, diayak100 gram tepung tapioka / sagu / aci, di ayak3 siung bawang putih1 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh garam1 sendok teh penyedap1 batang daun bawang1 batang daun seledri3 sendok makan minyak sayurDaging giling atau ayam, secukupnya (optional, saya tidak pakai)Cabe merah rawit segenggamAir mendidih secukupnyaTepung bumbu siap sajiBumbu pecel siap saji
Cara Membuat Cilok Crispy Pedasnya Jeletot
Haluskan bawang putih, merica, garam dan penyedap
Tambahkan terigu dan tapioka yang sudah diayak lalu aduk semua bahan hingga rata
Kemudian siram adonan dengan air panas sedikit demi sedikit hingga kalis, jika dirasa kekenyalannya sudah pas tidak perlu di tambahkan air panas lagi, dan hati-hati ya bun mencampurnya karena pake air panas ini, gunakan sendok ya mengaduknya
Setelah a…

Resep Cara Membuat Nasi Kuning Magicom yang Enak Gurih & Nikmat πŸ‘

Image
Ini resep asli dari mbak Fah umi yasmin cuma sedikit saya modifikasi sesuai selera saya saja, rasanya jangan di tanya ya, pokoknya haruuuum dan guriihhh bingiiit dan recomend.

Bahan Bahan:
4 cangkir beras (alat ukur saya pakai cangkir magicom) 1 bungkus santan kara
Bumbu Halus:
4 siung bawang putih 6 siung bawang merah (tambahan dari saya) 1/2 sendok teh air jeruk nipis (saya skip karena gak ada) 1 jempol kunyit 1 ruas jahe (geprek) 1 batang sereh 3 lembar daun jeruk 3 lembar daun salam 1/2 sendok teh ketumbar (sangrai dulu biar harum) 1 sendok teh garam 1/2 sendok teh kaldu bubuk 2 sendok makan minyak goreng (untuk menumis bumbu) Air sesuai takaran masak nasi seperti biasanya ya.
Cara Membuat :
Cuci beras sampai bersih lalu buang airnya ganti dengan air bersih kemudian tambahkan santan kara dan sisihkan
Bumbu yang sudah di ulek halus di tumis sebentar sampai harum lalu masukan ke dalam nasi
Setelah harum masukan ke dalam beras lalu tambahkan kaldu bubuk, garam dan daun-daunan, kemudian di incip pakai jar…

Resep Membuat Bakpau Ny.Liem Empuk Enak Menul Banget Hasilnyaa Gak Keras Walau Udah Dingin !!

Image
Buat bakpau untuk sarapan kali ini pakai resep bakpau ny liem...hasilnya menul,empukk dan enakk...udah dingin pun tetep empuk.kl dibandingkan degan resep sebelumnya.untuk resep ini keqnya...bakpau kembangnya gk mudah terbuka...kalo diresep2 sebelumnya ...begitu dikukus...langsung kebuka bentuk kembangnya...tapi gak tau jg...entah suatu kebetulan atau memang iya.

Bahan-bahan:
Bahan biang:

65 gr tpg terigu kunci/tpg pao 1,5 sdt ragi instant 50 ml air hangat
Bahan lainnya:

185 gr tpg kunci/tpg pao 4 sdm gula pasir 1/2 sdt baking powder 2,5 sdt mentega putih 60 ml air
Langkahpembuatan
Campur bahan biang...uleni hingga menggumpal...biarkan mengembang slama  15mnt.
Setelah 15mnt...campur bahan biang,tepung,bp,gula pasir,air...uleni hingga membentuk gumpalan...masukkan mentega putih...uleni hingga kalis/licin.
Diamkan adonan slam 30mnt...bagi2 menjadi beberapa bagian...pipihkan,beri isi...biarkan slama 30mnt.kukus slama 10-15mnt...jagan over cook supaya bakpau gk kisut..
Untuk isian sesuai selera...bisa pake…

Resep Membuat Pisang Bolen Keju a.k.a Coklat Mudah dan Cepat Tanpa Korsvet No Ribet Anti Gagal !!

Image
Ini adalah resep bolen perdana saya. Terimakasih buat Mba Kartika utk share resepnya. Mudah n cepat. Jadi pengen bikin lagi supaya bentuknya bisa lebih rapi n sempurna :)

Bahan-bahan
16 porsi
Bahan A :
100 gr Tepung terigu Cakra 1 sdm minyak goreng 75 gr Margarin
Bahan B :
200 gr Tepung terigu Cakra 30 gr Gula halus 80 ml air matang 75 gr Margarin
Bahan Olesan :
1 sdm susu cair 1 butir kuning telur
Bahan Isian :
Secukupnya Pisang kepok/pisang raja dipotong kotak Secukupnya keju coklat batang dipotong kotak dan diparut untuk topping
Langkah eksekusi:
Aduk semua bahan A hingga rata dan kalis. Tutup dengan kain dan diamkan 15 menit
Aduk semua bahan B hingga kalis. Kemudian tutup dengan kain dan diamkan 15 menit.
Kemudian bagi Bahan A dan Bahan B masing-masing menjadi 16 bagian. Bahan A lebih lembut dan bentuk bulatan lebih kecil. Sedangkan Bahan B lebih keras dan nanti bulatannya sedikit lebih besar.
Lalu giling adonan A memanjang, letakkan adonan B diatasnya. Giling tipis kedua adonan tsb, gulung, kemudian ti…

Ini Dia Rahasia Resep Minyak Abang Nasi Goreng, Mie ayam, dan Abang Penjual Makanan Enak Pinggir Jalan Lainnya

Image
Saya mau nyetor resep minyak nih bunda, tapi ini minyak bukan sembarang minyak loh, ini resep rahasia abang nasi goreng, abang mie ayam, dan abang abang penjual makanan enak lainnya, banyak menyebutnya minyak baceman, tapi saya bilangnya minyak penyedap masakan.

Minyak ini sangat cocok untuk tumisan, Sop dll, dengan ciri khas yang wangi, dan ngenakin makanan, ayok bunda yang selama ini masakannya sering diremehin kurang enak, coba pakai ini, pasti maknyuussss
Bahan Bahan:
250 ml minyak kualitas bagus atau minyak sayurLemak ayam dan kulit ayam 100 gram2 bonggol bawang putih, kurang lebih 25 siung2 siung bawang merah1 siung bawang bombai kecilSeuntai daun bawang pre

Cara pembuatan:

Caranya sangat mudah bunda, langsung di masak aja semua bahan, sampai lemak ayam kuning kecoklatan, lalu dinginkan, saring, masukkan ke dalam botol. Jangan kena air.
(Bawang putih, bawang merah, bawang Bombay, bebas di geprek, di iris atau bulat bulat, dimasak maksudnya semua bahan di masukin ke minyak, masak di at…

Resep Membuat Bikin Bakso Tahu Kuah Sendiri di Rumah Lebih Sehat, Hemat, dan Enak Tentunya by Bunda Yoenieta

Image
Jadi tema hari ini adalah "tahu", berhubung hujan terus dari pagi jadi bikin yang berkuah dan seger, kebetulan bahannya sudah ada di lemari es


Bahan-bahan:
15 buah tahu ukuran sedang
Bahan Untuk Isian :
300 gram daging ayam giling 100 gram udang giling 1 siung bawang putih goreng sebentar. dihaluskan 1/2 sendok teh merica bubuk 1 sendok teh garam 1 butir telur ayam 150 gram tepung sagu tani 3 sendok makan Es Batu halus.
Cara Membuat Bakso Tahu
Campurkan semua bahan isian, seperti ayam giling, udang, merica, garam bawang putih, telur, tepung sagu, juga es batu lalu aduk rata lagi, sisihkan.
Ambil tahu, yang sudah di beri lubang atasnya lalu isi dengan bahan isian . dan lakukan hingga adonan habis.
Kukus tahu bakso hingga matang, kurang lebih selama 15-20 menit. Angkat
Bahan Untuk Kuah
2 liter air kaldu dari air rebusan tulang-tulang ayam 2 sendok teh kaldu bubuk  3 siung bawang putih, haluskan 1 sendok teh merica bubuk 2 sendok teh garam 2 batang daun bawang potong-potong 20 gram jamur kuping kerin…

Ini Dia Rahasia Membuat Kue Nastar Supaya Kinclong, Tidak Retak dan Rasanya Enak Pake Bangeet Bund

Image
Masih adakah yang penasaran dengan tips ini / sudah pada hafal tipsnya, kalau saya suka yang mulus dipandang mata juga enak dan tentu rasanya yang terpenting enak pakai banget.

Senang ketika cita cita tercapai, mulus tanpa retak olesannya Untuk resep nastar saya pakai resep Bu Fatmah Bahalwan, cuma kurubah sedikit, pakai margarin 300 gram, butter 200 gram lainnya sama
Ini saya bagi tips saja dan yang praktekin hasilnya juga mulus tanpa retak, bisa dicek di album saya Sukses Kinclong
Perbandingan nya bahan olesan
1 butir kuning telor yang kuningnya orange, sebab ada yang kuning kalau di arab, ada 2 macam1 sendok makan minyak goreng1 sendok teh susu kental manisAduk rata semua

Untuk nastar usahakan sudah bener bener matang, dinginkan sampai benar benar dingin, lalu olesi sampai 3 kali, dan biarkan kena angin.
Panaskan oven dengan suhu 100 derajat selama 5 menit pakai api bawah, lalu masukkan nastar yang sudah dioles selama 2 - 5 menit saja dan biarkan dioven sampai oven dingin. Hasilnya kuning…