Posts

Showing posts from August, 2017

Resep Membuat Donat ubi kuning, Empuk dan Lezaat Beanget, Gak Kalah Enak dengan Donat JCO

Image
Ada ubi cuma 1 aja,,,sisa digoreng tadi pagi,,,dibuat donat aja biar jadi banyak??????nyontek dikit punya bundany arjuna????

Bahan-bahan 250 grm tepung terigu2 sdm tepung maizena1 buah ubi kuning1 butir telur1 sdm fernipan4-5 sdm SKM1 sdm margarin100 ml air hangat1/2 sdt baking powdervanili
Langkah Kukus kentang kemudian haluskanKocok telur dengan SKM sampai tercampur rata.Aduk fernipan dengan sedikit airCampur tepung trigu,maizena,vanili,baking powder,ubi yg sudah dihaluskan,aduk rata. Masukkan ke kocokan telur,aduk. Kemudian margarin aduk setengah kales,kemudian masukan fernipan dan air sedikit"aduk hingga kales(sekiranya sdh kalis jgn habiskan semua airnya)Tutup adonan selama 30-40 menitSetelah adonan mengembang,kempiskan dan bentuk bulat" diamkan selama 1 jamKemudian goreng dengan api kecil sampai kekuninganTips menggoreng jangan dibolak balek ya,,,satu kali balek aja biar gak menyerap minyak
Sumber : www.cookpad.com

Resep Membuat Onde onde kacang ijo kupas, Begini Rahasia Renyah Membuat Onde - Onde Ala Reny Fitriasari

Image
Buat bekal suami kerja??onde2 aja hari ini,,,gak tau ini resep dari siapa,dah lupa??soalny resep lama yg tersimpan dibuku??

Bahan-bahan
Bahan kulit : 130 grm tepung ketan30 grm tepung beras1/2 sdm gula pasir115 ml air santan hangatsedikit garamvanili
Bahan isi : 1/2 gelas kacang ijo kupas1 sdm gula1/2 sdt garam2 lembar daun pandan100 ml air santanBahan pelengkap:air dinginwijen
Langkah Bahan isi: Rendam kacang ijo selama 2-3jam,kemudian kukus kurang lebih 20-30menit. Angkat,tuang pada santan kemudian masak beri garam,gula & daun pandan. Masak sampai benar"air habis. Biarkan dingin baru bentuk bulat".Campur semua bahan kulit,aduk sampai kalis dan bisa dibentuk. Bagi menjadi 13 bagian.Pipihkan adonan dan letakkan isi pada bagian tengah kemudian tutup.Setelah ditutup dan bentuk bulat,celupkan pada air dingin,kemudian gulingkan pada wijen.Goreng dengan api kecil sampai kekuningan. Angkat dan tiriskan.Siap dechhh??buat bekal suami??
Sumber : www.cookpad.com

Resep Membuat Bolu cornetto Jempolan, Pertama Buat dan Berhasil, Rasanya Juara Banget

Image
Yang ini macam es cream,,,??????,,,dari dulu pengen buat ini,,,pertama buat dan berhasil????????bahanya ini sama seperti bolu mekar cornetto cuma beda cara buatnya saja.

Bahan-bahan 150 grm tepung terigu100 grm gula pasir2 butir telur60 ml susu cair1 sdt spvanilicoklat masakkacang mentekertas minyak
Langkah Mikser telur,gula,vanili dan sp dengan kecepatan tinggi sampai putih berjejakKemudian masukkan tepung dan susu secara bergantian aduk rata.Bagi menjadi 3 bagian dan beri warna. Kemudian masukkan plastik seditiga. Kalo gak punya plastik biasa juga bisaBuat contong dulu dari kertas tadi ya,,,kemudian semprotkan adonan yg warna coklat,pink kemudian unguKemudian kukus selama 15 menit. Tutup kukusan dengan kain. Air untuk mengukus harus mendidih ya. Angkat dan dinginkanTim coklat masak sampai mencair dan goreng kacang mente kemudian tumbuk kasar.Setelah agak bolu agak dingin tuang coklat masak dan taburi kacang menteYuhuuuiiii dah siap disajikan ??Langkah2 buat contongnya,,,langkah no.5 ges…

Resep Membuat Chiffon Pandan Tepung Beras. Simple dan Penasaran Chiffon Pakai Tepung Beras

Image
Lagi nyobain buat chiffon skalian latihan, sebenarnya aku lebih suka cake yang berat-berat ada butter/margarinnya, cuma kali ini aku tertantang juga coba buat chiffon ini karena sering gagal, pada akhirnya aku nemu resep dari ci YnY, karena kelihatannya simpel dan penasaran juga bagaimana rasanya chiffon pakai tepung beras.
Untuk resepnya sudah aku modifikasi, sesuaikan dengan loyang chiffonku uk. 20 cm, diameter bawah 15 cm, sangat pas dengan resep yang aku tulis di bawah ini. kalo resep aslinya pakai 3 telur untuk ukuran loyang 18 cm bund ya.
Bahan Bahan  5 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya150 gram gula pasir butiran halus (diblender)100 ml susu cair/ santan65 ml minyak sayurSecukupnya pasta pandan (aku tambah pasta susu juga)140 gram tepung beras1/4 sendok teh garam halus
Cara Membuat Chiffon Pandan Tepung Beras Panaskan oven dengan susu 180 dercel.Campurkan susu/santan, dengan minyak dan pasta pandan. Sisihkan.Kocok putih telur dan garam sampai berbusa, lalu masukkan gula sedik…

Resep Membuat Mozzarella Sticks yang Renyah di Luar dan Melumer di Mulut

Image
Pertama kali mencicipi Mozarela Sticks, aku langsung jatuh hati pada cemilan yang satu ini, karena ketika aku gigit ada sensasi melumernya dari keju mozzarella dan rasanya itu bikin nagih yang enak, gurih di tambah dengan teksturnya crunchy dari tepung roti eummm yummy..
Oia apabila bunda mau beli keju mozzarella yang murah, aku sarankan belinya di TBK jangan di depstore atau supermarket. Karena beberapa kali aku membeli di market merek Greenfield waktu itu harganya 43.000an/250gram saja. Kemudian aku juga pernah beli mozarella produk lokal dari bunda anggota NCC melalui fb, harganya 25.000/250 gram, tapi itu aku beli tahun lalu, gak tau kalo sekarang. Lalu aku menemukan lagi dari fb ada yang jual mozarella merek saputo produknya argenteina aku coba beli harganya 50.000/500 gram. Alhamdullilah tekstur dan rasa kejunya pas banget dengan lidahku.
Resep mozzarella sticks ini aku temukan dari bunda Lily Nurlita Mohamad pemilik web cookingasyik.com dan alhamdullilah berhasil dan rasanya enak…

Resep Membuat Puding Lapis Mantap, Lembut di Mulut dan Bikin Ketagihan by diana az

Image
Ini BUKAN puding ala Lapis Surabaya yg sempat booming itu ya..😊  Resep nya jauh berbeda kok.. Tampilannya pun biar sepintas mirip tapi tetap ada perbedaannya. Walaupun sama2 'menyandang' nama yg hampir serupa.  Bisa dikatakan kalo ini adalah puding jadul.. yg saya ingat duluuuu bangettt waktu saya masih bocah, tiap Lebaran tetangga rumah rame2 pada menyuguhkan puding ini.
Nah, pas saya SMP 'dua abad' yg lalu 😅😜.. ceritanya ada pelajaran keterampilan (kalo kurikulum sekrg mgkn = muatan lokal kali yaa...) salah satu ujian prakteknya waktu itu disuruh mempraktekkan salah satu resep dari guru, diantaranya puding ini.  Saya waktu itu senang banget akhirnya ketemu dgn resep ini.  Tapi resep ini sdh hasil utak-atik saya. Resep asli nya entah kemana.. 😄😄😄
Ohya, ada bbrp hal yg penting nih :  Jangan takut dgn bau telur yaa karena saat puding disantap, sama sekali tak tercium aroma telur loh... Malah wangi kayak kue bolu... Makanya penggunaan vanili sangat membantu meminimalisir …