Resep Membuat Wingko Teflon Lumer by Nilam Sarwendah

Sudah beberapa hari si kecil GTM, alias ga doyan makan. Bundanya bingung cari2 cemilan yg lumayan tinggi kalori. Trus kepikiran pengen bikin winko. Tp pengen wingko yg lumer alias ga gampang keras kalau udah agak lama. Akhirnya nemu resep kece dari mbak Memey di cookpad. Langsung deh ngubek dapurnya.. Asli ini winko yang tak idam2kan pengen buat. Haha lebay..
Bikinnya gampang dan ga ribet kok bun.. mangga dicobaa.

Bahan-bahan 
  • 125 gram tepung ketan putih
  • 150 gram gula pasir
  • 225 gram kepala parut setengah tua
  • 75 mL santan kental
  • 1 butir telur
  • 1 sdt vanili (aku ga pake)
  • 1 sdm margarin (aku pake blueband)
  • 1 sdt garam

Langkah 
  1. Siapkan bahan yang dibutuhkan
  2. Rebus santan kental dan gula hingga mendidih. Tambahkan margarin hingga meleleh semuanya. Angkat dan dinginkan.
  3. Di tempat yang lain campurkan tepung ketan putih, kelapa parut, telur, vanili dan garam. Aduk hingga rata.
  4. Masukkan larutan gula, santan dan margarin kedalam adonan tepung ketan putih. Aduk hingga rata.
  5. Tuangkan adonan ke dalam teflon yg telah diolesi margarin.
  6. Masak dg api yang sangat kecil dan tutup teflonnya agar winko matang merata serta bagian bawahnya tidak gosong.
  7. Balik winko dan masak hingga matang kedua belah sisinya. Sering2 lihat wingkonya supaya tidak gosong.
  8. Wingko lumeeer siap di santap bersema keluarga. Oh ya motong2 winkonya dalam keadaan dingin ya agar potongannya rapi. Silakan mencoba..

Sumber : www.resepanekajajanpasar.blogspot.co.id


Entri Populer

Resep Membuat Telor Crispy. Enak, Renyah dan Mudah Super Kriting 1 Telur Jadinya Banyak Banget !!

Inidia Rahasia Resep Membuat Sambel Pecel Lele Ala Seafood Pinggir Jalan. Nyosss Gendosss Rasanya👍

Resep Membuat Martabak Telor Yang Enak Simple dan Praktis ala Abang-abang Pinggir Jalan...