Posts

Showing posts from October, 2016

Resep Donat Singkong Sederhana Super Lembut, Siapapun Mana Tahan Godaaanya 🍩

Image
Singkong atau ubi kayu merupakan salah satu makanan utama atu makanan pokok penghasil karbohidrat selain padi dan gandum. Singkong ternyata dapat dibuat menjadi berbagai macam jenis makanan yang enak dan sehat. Bahan makanan yang satu ini biasanya dibuat menjadi makanan berupa kolak, perkedel, Keripik dan juga jenis makanan lainnya. Kali ini singkong akan kami buat donat yang empuk sehingga banyak disukai oleh semua orang.
Donat singkong merupakan makanan yang dapat dijadikan sebagai cemilan nikmat disaat sedang santai. Donat singkong ini tentu saja terbuat dari bahan dasar singkong atau bisa juga disebut dengan ubi kayu yang memiliki tekstur sangat empuk dan lembut yang tentunya makanan ini sangat cocok dengan lidah kita. Memang makanan yang sangat istimewa dan juga sangat cocok disajikan ketika disebuah acara-acara tertentu misalnya seperti pengajian, ibu-ibu arisan, pernikahan dan lain sebagainya. Donat singkong akan kami buat dengan proses dan cara yang sama seperti membuat donat y…

Membuat Donat Maizena Yang Menul Dan Empuk Banget! ala Yunda Yun

Image
Masih sering gagal bikin donat? Mungkin bunda perlu coba resep donat maizena dari Yunda Yun yang satu ini. Sudah banyak yang mencoba dan langsung berhasil lho! Resep yang sederhana dan mudah ini ternyata mampu menghasilkan donat yang menul dan empuk banget! Thanks buat Yunda Yun yang sudah membagiakn resepnya.

Buat bunda di rumah yang pingin langsung praktek, simak resepnya berikut ini.

Bahan-bahan:

500 gram terigu (segi tiga biru)        200 ml air biasa (air hangat)       75 gram margarin        5 sdm gula pasir       5 sdm susu bubuk     5 sdm maizena     2 telur1 bungkus fermipan (11 gram)
Cara membuat:

1.Campurkan air dan fermipan di dalam gelas, lalu diamkan selama 5 menit.
2.Siapkan wadah dan masukkan semua bahan kecuali margarin. campurkan juga fermipan yang sudah dilarutkan tadi.
3.Aduk adonan sampai rata dan kemudian tambahkan margarin.
4.Uleni sampai kalis. tambahkan tepung terigu sedikit jika dirasa masih terlalu lembek dan lengket di tangan.
5.Tutup adonan menggunakan kain…

Resep Tongseng Ayam Spesial !! Rasanya Pedas, Segar, Gurih, Manis Bercampur Jadi Satu Dimulut... πŸ—

Image
Hidangan tongseng ayam pedas merupakan hidangan lezat yang cocok disajikan dalam beberapa momen tertentu.
Seperti misalkan ketika hari raya besar keagamaan, hari-hari libur sewaktu keluarga berkumpul dirumah, hajatan, acara pernikahan dan lain sebagainya. Hidangan ini juga cocok disantap kapanpun dan dimanapun. Tak perlu menunggu siang hari atau malam hari untuk bisa menyantap nikmatnya tongseng ayam. Saat siang hari maupun sore hari jika hasrat menyantap tongseng menghampiri anda, anda akan dengan mudah bisa menyantapnya kapanpun dan dimanapun.


Nah, jika biasanya untuk bisa menyantap hidangan tongseng ayam, anda seringkali pergi keluar rumah dan mencari pedagang tongseng atau mampir ke restoran favorit anda. Kali ini anda akan dengan mudah bisa membuatnya sendiri dirumah. Dengan demikian, hal ini tentunya akan lebih menghemat pengeluaran dan tongseng ayam yang anda hasilkan lebih banyak dibandingkan anda membelinya diluar.
Sebenarnya ada beragam macam tongseng ayam yang dibuat, ada tong…

Resep Mie Goreng Pedasss Maknyosss Cuma 10 Menitan Aja Yammm... 🍝 πŸ’πŸ’

Image
Mie goreng merupakan salah satu makanan terpopuler se-Indonesia selain nasi goreng. Bahan baku utama sesuai dengan namanya yakni mie kuning yang digoreng bersama minyak, campuran daging, sayuran dan rempah-rempah khas nusantara. Saking enaknya dan punya banyak penggemar, sejumlah produsen makanan cepat saji ternama merilis produk mie goreng instan siap masak dan santap.
Kehadiran mie goreng instan memang praktis, namun soal cita rasa justru lebih sedap buatan tangan sendiri. Tak hanya itu saja, keseringan makan produk instan justru membahayakan saluran pencernaan. Banyak orang beralasan memasak mie goreng itu sulit, padahal pengumpulan bahan dan proses pembuatan justru relatif sederhana bagi pemasak pemula yang minim waktu di dapur.



Sebenarnya memasak mie goreng semudah nasi goreng, malahan bumbu dan rempah-rempah yang digunakan relatif sama. Proses memasak tak makan waktu lama, kurang lebih sekitar 10 menit. Soal tingkat kesulitan memasak termasuk kategori ringan, namun perlu memperhat…

Resep Bolu Zebra Taro Magic Com All In One , Cocok Untuk Bekal Anak Kesekolah!!

Image
Nah , bagi bunda , sista ataupun siapa saja yang suka sekali kue , kue bolu magic com zebra ini wajib di coba . karena selain rasanya yang moist , ringan , dan tentunya manis yang pas ini sangat cocok sekali dijadikan bekal ketika buah hati anda kesekolah maupun ayah yang sedang bekerja . warna nya yang cantik , anak kecil pasti menyukainya . sehingga dapat mencengah buah hati anda jajan sembarangan .
Dalam membuat kue bolu magic com zebra ini tentu saja mudah , anda tidak akan kesulitan dalam membuatnya . bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue bolu magic com zebra ini juga mudah ditemui dimana-dimana . meski itu pasar tradisional sekali pun .


Karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep kue bolu zebra versi magic com nya , sehingga anda dapat menggunakan pengukus yang biasanya anda gunakan untuk menanak nasi . selain itu , kami juga akan membagikan beberapa TIPS dalam membuat kue bolu magic com zebra yang lembut ini . Agar Anda dapat mendapatkan hasil yang enak dan mem…

Cara Membuat Pizza Sendiri Dirumah Dengan Menggunakan Menggunakan Magic Com!! Simpel Praktis Hemat...😊😊

Image
Pizza, roti berbentuk bulat ini sangat diminati banyak orang menengah keatas. Selama ini pizza dianggap makanan elit dimana hanya beberapa orang saja yang bisa menikmatinya. Harganya yang mahal mungkin menjadi masalah utama ketika “orang biasa” akan membeli pizza. Itu cerita lama, Namun sekarang bunda bisa membuat sendiri pizza menggunakan bahan yang mudah di cari di toko kue selain itu cara memasaknya juga tak terlalu sulit.
Untuk yang tidak punya uang tetapi kepingin makan pizza tidak usah bingung mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli pizza . Solusi paling gampang adalah membuat pizza dengan magic com tidak usah ribet-ribet menggunakan oven atau alat lain, karena pizza magic com ini cara membuatnya muda dan bahannya mudah didapatkan. Pizza magic com ini tidak kalah enaknya dengan pizza yang dijual di luar.


1/4 bisa jadi dua mantap. Waktunya sama seperti masak nasi bun kalau sudah matang pasti berhenti sendiri bun. Nah kita cook lagi dua kali juga sudah matang bun bikin ketagiha…

INILAH Resep Bakso Sehat Kenyal Ala Iwed Yang Pernah Menjadi Viral di Sosmed

Image
Bakso adalah jajanan yang paling umum digemari anak-anak dan orang dewasa. Dengan maraknya berita tentang bakso yang menggunakan berbagai bahan berbahaya seperti borax, formalin dan zat additive lainnya, aku jadi was-was kalau anak-anak jajan bakso di luar.

Sebagai emak-emak, aku selalu ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga. Karena itu aku mencoba membuat sendiri bakso yang enak, sehat dan aman dikonsumsi. Setelah beberapa kali membuat bakso, akhirnya aku menemukan formulasi yang aku anggap pas untuk memenuhi selera anak-anakku.

bakso-sehat
Berikut ini bahan dan cara membuat bakso ala Iwed

Bahan – Bahan
0.5 kg daging sapi, potong-potong kecil, lalu haluskan dengan chopper.0,5 kg daging dada ayam, potong-potong kecil, haluskan dengan chopper1 buah putih telur ayamGaram 1 sendok makanMerica halus 1 sendok makanBawang putih yang dihaluskan 1 sendok makan (kira-kira 6 siung bawang putih)Gula pasir setengah sendok makanSoda kue setengah sendok teh (guna soda kue untuk memperbaiki teks…

Berkreasi Bikin Cireng Salju yang LEzat ini Yuuk! Begini Nih Resepnya

Image
Semua angota keluarga di rumah sangat menyukai jajanan yang satu ini, biasanya kalau kebenara pengin makan cireng kita selalu bikin sendiri, daripada harus beli jauh dan kelamaan nunggu, hehe. Yukk bund, kita bikin cireng sendiri di rumah, dengan resep yang satu ini, wajib bunda coba, karena selain gampang dan cepet, rasanya juga uenakkk bangget!.. Kalo digigit teksturnya kenyal, ada kriuknya dan tidak alot. Silahkan simak resepnya di bawah ini :

Bahan – Bahan

Tepung kanji/ tapioka 250 gram
Bawang putih, haluskan 3 siung
Daun bawang, iris tipis 2 batang
Air 1 gelas/ 200 ml
Tepung terigu 1 sendok makan
Merica bubuk ½ sendok teh
Garam dan penyedap secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Bahan – Bahan Untuk Kuah

Cabe merah 3 buah
Cabe rawit 2 buah
Air asam jawa 4 sdm
Daun jeruk 2 helai
Air jeruk nipis 1 sdt
Gula merah 3 sdm

Cara Membuat Cireng Salju

Masukkan 250 gram tepung tapioka, 1 sendok makan tepung terigu, 1/2 sendok teh merica bubuk, garam, penyedap rasa secukupnya dan 2 batang daun ba…

Resep Bolu Pisang Kukus NO MIXER, NO OVEN, NO BANTAT !!

Image
Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja membuat anda ketagihan mencicipi sajian ini. Yuk, simak seperti apa resep membuat sajian bolu pisang kukus berikut ini.
Sebenarnya dari buah pisang yang akan kita gunakan sendiri sudah manis, tetapi tetap saja kita membutuhkan gula pasir supaya pas rasa manis dari resep bolu pisang kukus ini di lidah kita. Kalau teman teman benar benar menyukai rasa manis, komposisi bahan gula yang kita berikan dibawah bisa ditambah sesuai selera, tetapi jangan terlalu banyak supaya hasil jadi resep bolu pisang banana cake ini tidak hitam dan gosong. Untuk hasil yang lezat, sebaiknya teman teman menggunakan pisang yang sudah masak betul dan rasa dasarnya juga manis, seperti pisang raja atau pisang ambon.


Jenis pisang lain sebenarnya juga bisa digunakan dalam cara membuat kue bolu pisang ini, tetapi hasilnya nanti …

Resep Membuat Dorayaki Teflon Tanpa Cetakan Empuk dan Praktis 🐻 πŸ˜‚✌

Image
Cantik kan bentuknya? walaupun begitu hanya pakai teflon saja mbak nggak pakai cetakan. Ditaruh tengah-tengah teflonnya. Adonan yang dimasukkin teflon cukup pakai centong kuah tapi nggak penuh. Sebenernya tergantung selera sih mbak kalau mau digedein banyakin, kalau mau dikecil-kecilin sedikit saja naruhnya. Terus adonannya nggak kental-kental banget kok cukupan. Kayak adonan pancake.
Punya saya bagus kan coklat banget? Tipsnya mudah yaitu segera ditutup kalau sudah ada tanda gelembung-gelembung gitu biar atasnya bisa segera matang juga. Saya kan bikin satu-satu jadi yang separuhnya jadi saya olesi isi sambil nunggu separuhnya matang. Kalau separuhnya sudah matang langsung tak taruh diatasnya tadi itu sambil nunggu adonan selanjutnya matang. Saya rekatin deh cara saya gitu.


Baiklah tidak perlu lama-lama iya, daripada nanti makin terpesona :D untuk lebih jelasnya kita lihat resep dorayaki teflon yang enak dan lembut di bawah ya :) Resep kali ini dipersebahkan oleh Elis Ruhayati Diandri
Ba…

Resep Praktis Martabak Telur Mini Super Lezat , Mudah, Hemat dan Sehat !!

Image
Siapa yang belum pernah mencicipi jajanan yang satu ini? Martabak telur ini biasanya di jual bersamaan dengan martabak manis. Martabak telur memiliki rasa yang gurih dan wanginya sangat menggoda.
Martabak telur sebenarnya mudah kita dapatkan karena banyak yang menjualnya. Namun tetapi untuk alasan kebersihan dan kesehatanya tidak bias menjamin. Untuk Buntik dan bunsay sebaiknya kurangi membeli martabak telur sembarangan, karena minyak goreng yang digunakan biasanya sudah di pakai beberapa kali secara berulang pada suhu tinggi, yang berakibat kualitas dari minyak tersebut jadi sangat jelek dan berbahaya untuk kesehatan. Selain itu, ada beberapa penjual martabak yang menambahkan borax pada adonan kulit martabak untuk mendapatkan teksture yang terlihat bagus.


Nah sekarang bunda jangan khawatir, apabila bunda mau merasakan kelezatan dari martabak telur super lezat ini, bunda biasa membuatnya sendiri di rumah karena caranya gampang bingiiiit, tidak harus memutar-mutarkan adonan seperti halny…

Cuma Rp.6000 dan Satu Buah Teflon Kamu Udah Bisa Bikin Egg Roll Renyah. Praktis Hemat Mantap!!

Image
Untuk tekstur egg roll ini sangat renyah dan lembut, maka tidak heran kalo camilan ini menjadi favorit semua orang, terutama anak kecil. Apabila di hari lebaran ada camilan ini, biasanya kue ini pertama kali diserbu oleh paratamu. hehehehehehe…
Namun sayang sekali di balik rasanya yang enak egg roll ini harganya cukup mahal harganya bagi aku hehe. maka dari itu tidak semua orang bisa membelinya setiap saat atau menyimpan stok yang banyak untuk di sajikan kepada tamu yang datang.


Tetapi apabila bunda bisa sedikit kreativitas, sebenarnya bunda bisa menikmati egg roll yang enak dengan dana murah meriah tentunya. Karena resep egg roll ini sangat praktis, bunda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang sederhana saja seperti telor, tepung terigu, margarin dan gula pasir. Coba deh bunda cek di dapur, bahan-bahan di atas mungkin sudah tersedia semua, jadi bunda tidak perlu pergi ke warung untuk membelinya. Yuuk kita coba bikin sekarang untuk si kecil tercinta.

Bahan-bahan :

Telur sebanyak 2 Butir …

Bikin Pepes Ceker Yuk Bun, Enak Banget Lho!! Begini Resep dan Cara Membuatnya!

Image
Pepes ceker ayam merupakan masakan tradisional dari Indonesia. Ciri khasnya adalah menggunakan ceker pilihan dan dimasak dengan menggunakan daun pisang sebagai pembungkus. Bisa dimasak dengan cara dikukus saja atau bisa juga setelah dikukus baru dibakar.
Nah untuk sajian masakan kali ini memang cukup khas dan bisa anda jadikan sajian masakan pagi. sajian masakan yang satu ini terbilang sangat praktis dan bisa dijadikan menu sarapan untuk semua keluarga. Pepes ceker ini di olah dengan higenis dan sudah di bersihkan dengan baik terlebih dahulu.
Oke untuk anda yang memang menyukai sajian masakan seperti pepes ceker ayam ini tentunya anda bisa membelinya di berbagai rumah makan. masakan ini juga mengandung banyak protein yang dapat membuat daya tahan tubuh tetap kuat. Untuk and ayang dirumah cpblah anda sesekali membuatnya sendiri dirumah anda dan untuk membuatnya juga tak terlalu sulit, hanya saja anda harus pintar untuk membuatnya. oke daripada anda penasaran, langsung saja berikut resepn…

Resep Puding Kukus Roti Tawar Keju Spesial Kismis, Satu Potong Mana Cukup !!

Image
Penikmat kuliner, mungkin sudah tak lagi asing dengan hidangan pudding.Kali ini kami akan membagikan resep menu desert, yaitu Resep puding roti tawar keju spesial kismis.
Ya, sajian makanan penutup ini seringkali dijadikan menu makanan yang paling dicari dan disukai. Betapa tidak, rasanya yang enak dengan sensasi manis yang menggoda akan membuat siapa saja tergoda dengan hidangan yang satu ini.
Puding yang dipadukan dengan roti ini memang sudah menjadi desert favorit keluarga ketika berkumpul atau menjadi sajian arisan. Rasa manis pudingnya dengan roti yang lembut itulah yang membuat desert ini menjadi pilihan favorit.
Nah, bagi anda yang ingin menyimak seperti apa resep sajian pudding roti kukus yang lembut dan enak. Maka tak perlu khawatir, resep kali ini akan kami sajikan untuk anda. Anak-anak juga tidak perlu takut untuk Anda libatkan dalam membuat Resep Puding Roti ini.


Bahan- Bahan: 
5 lembar roti tawar kupas 300 ml susu cair atau Susu Kental Manis 50 gram gula pasir 30 gram mentega 3 bu…

Resep Donat Madu Ekonomis, Tetap Lembut Mesti Tanpa Telur dan Kentang. Buat Weekend Mu Lebih Menantang !!

Image
Donat, siapa yang nggak suka donat? Camilan ini sangat populer di berbagai belahan dunia. Cara buatnya praktis, murah meriah, enak dan bikin kenyang. Anak-anak susah makan? coba kasih aja donat, hehe.
Untuk membuat donat yang empuk dan lembut, banyak yang mencampurkan tepung kentang ke dalam adonan donat mereka. Tentu saja efeknya biaya produksinya naik. Nah, buat bunda yang pingin membuat atau jualan donat yang enak, lembut dan empuk, tapi dengan biaya produksi yang rendah, resep donat empuk tanpa kentang dan tanpa telur dari bunda Dinar ini layak untuk dicoba


bahan-bahannya cukup sederhana dan mudah dicari. Yuk langsung kita simak aja:
Bahan-bahan :
250 gram terigu serbaguna180 ml susu cair hangat25 gram mentega/margarin25 gram gula pasir1 sdt ragi instan (fermipan)1/2 sdt garam1/2 sdt bread improver (optional, tidak pakai gpp, tetep empuk kok)

Cara membuat :
Siapkan wadah, lalu masukkan tepung terigu, susu cair, ragi instant, gula pasir dam bread improver. Aduk dan uleni sampai setengah …

Resep Cheese Cake Lumer Dengan Sensasi Dingin dan Lembut Bikin Acara Ngemil Kamu Makin Asik🍦🍧🍨

Image
Cheese Cake Lumer merupakan salah satu cake yang sedang Booming sekali di Indonesia. Tampilannya yang unik dengan taburan cheese atau keju diatasnya dan krim keju yang lumer di mulut adalah salah satu ciri khas dari Cheese Cake Lumer. untuk saat ini di aneka toko kue di Indonesia sedang ramai sekali dan seakan-akan berlomba-lomba untuk menyajikan Cheese Cake Lumer sebagai cake andalannya. 
Cheese Cake Lumer ini biasanya dijual dengan kemasan cup, toples plastik maupun toples kaca dengan banyak variasi ukuran. dari ukuran cup kecil dengan harga Rp 35.000.- , cup sedang dengan Harga sekitar Rp 75.000,- , dan cup besar dengan harga yang cukup lumayan mengocek kantong yaitu sekitar Rp 100.000,- hingga Rp 150.000,-. toko kue online Cheese Cake Lumer yang terkenal di Indonesia jika kami tidak salah adalah Roemah Cheescake yang ada didaerah Jawa tengah.
Cheese Cake Lumer atau yang sering disebut dengan Chezkek lumer dan Cheesecake Lumer merupakan cake keju yang di dalam susunannya terdapat lel…

Pempek Dos Simpel dan Serderhana Namun Tetap Enak dan Gurih Meski Tanpa Ikan!!

Image
Pempek selama ini identik dengan ikan, baik itu ikan tenggiri ataupun ikan sejenis lainnya. Tapi ada juga ternyata resep pempek yang tidak menggunakan ikan sama sekali. Namanya pempek Dos. Jenis pempek ini cocok sekali buat mereka yang tidak begitu suka ikan atau bahkan alergi terhadap makanan laut ini. Pempek Dos juga bisa jadi solusi pempek yang murah-meriah, mengingat ikan merupakan komponen yang paling mahal dalam membuat pempek. Pingin jualan pempek yang murah meriah? Bisa dicoba dengan pempek Dos ini, hehe.. Meskipun tanpa ikan, tapi pempek ini tetap enak dan gurih. Apalagi menggunakan resep Ny. Liem yang memang sudah terkenal enak. Pempek Dos tetap terasa gurih karena adanya telor, kaldu bubuk pada adonan, dan ebi kering yang dicampurkan kedalam kuah cuko nya. Penasaran? yuk langsung kita coba saja resep berikut ini.

Bahan-bahan:
200 gram tepung terigu (segitiga biru) 350 gram tepung sagu 400 ml air mendidih 1 butir telur secukupnya garam dan gula
Langkah:
Campurkam tepung terigu, gula …