Resep Praktis Martabak Telur Mini Super Lezat , Mudah, Hemat dan Sehat !!

Siapa yang belum pernah mencicipi jajanan yang satu ini? Martabak telur ini biasanya di jual bersamaan dengan martabak manis. Martabak telur memiliki rasa yang gurih dan wanginya sangat menggoda.

Martabak telur sebenarnya mudah kita dapatkan karena banyak yang menjualnya. Namun tetapi untuk alasan kebersihan dan kesehatanya tidak bias menjamin. Untuk Buntik dan bunsay sebaiknya kurangi membeli martabak telur sembarangan, karena minyak goreng yang digunakan biasanya sudah di pakai beberapa kali secara berulang pada suhu tinggi, yang berakibat kualitas dari minyak tersebut jadi sangat jelek dan berbahaya untuk kesehatan. Selain itu, ada beberapa penjual martabak yang menambahkan borax pada adonan kulit martabak untuk mendapatkan teksture yang terlihat bagus.


Nah sekarang bunda jangan khawatir, apabila bunda mau merasakan kelezatan dari martabak telur super lezat ini, bunda biasa membuatnya sendiri di rumah karena caranya gampang bingiiiit, tidak harus memutar-mutarkan adonan seperti halnya yang dilakukan sama abang penjual martabak itu. Hasil dari resep matabak manis ini juga rasanya maknyooos tidak kalah sama martabak yang dijual di pinggir jalan itu…. Resep kali ini persembahan dari bunda Ulfah Safrini

Bahan-bahan utama:

10 lembar kulit lumpia
2 butir telor ayam
5 buah daun bawang
secukupnya bawang bombay
secukupnya minyak goreng
secukupnya pala halus
secukupnya garam dan gula
secukupnya keju parut

Langkah-langkah pembuatan:

Siapkan bahan bahan

Kocok telor ayam campurkan potongan daun bawang dan bombay kmd masukkan parutan keju garam,gula dan pala bubuk

Kulit lumpia di gelar dan masukkan adonan telor secukupnya kmd lipat hingga semua tertutup segiempat

Siapkan minyak goreng panas di teflon dan goreng martabak hingga kecoklatan dg nyala api sedang

Setelah matang tiriskan dan masukkan piring. Lbh nikmat bila ditambah teman cabe cigit dan acar mentah. Silahkan mencoba...

Selamat mencoba bundsay yah. Mudah bukan?,,,, jangan lupah bagikan atau Share ya bund resepnya kepada teman buntik yang lain.


Resep oleh: 

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Resep Membuat BASO TEMPE ISI TELUR Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Keluarga Tercinta!!

Resep Risol Paling Super Hemat. Biasanya Terigu 1/4 jadinya 15-20 Lembar, Tapi Resep ini 1/4 jadinya 30-33 Lembar!