Saturday, October 29, 2016

Resep Membuat Dorayaki Teflon Tanpa Cetakan Empuk dan Praktis 🐻 😂✌

Cantik kan bentuknya? walaupun begitu hanya pakai teflon saja mbak nggak pakai cetakan. Ditaruh tengah-tengah teflonnya. Adonan yang dimasukkin teflon cukup pakai centong kuah tapi nggak penuh. Sebenernya tergantung selera sih mbak kalau mau digedein banyakin, kalau mau dikecil-kecilin sedikit saja naruhnya. Terus adonannya nggak kental-kental banget kok cukupan. Kayak adonan pancake.

Punya saya bagus kan coklat banget? Tipsnya mudah yaitu segera ditutup kalau sudah ada tanda gelembung-gelembung gitu biar atasnya bisa segera matang juga. Saya kan bikin satu-satu jadi yang separuhnya jadi saya olesi isi sambil nunggu separuhnya matang. Kalau separuhnya sudah matang langsung tak taruh diatasnya tadi itu sambil nunggu adonan selanjutnya matang. Saya rekatin deh cara saya gitu.


Baiklah tidak perlu lama-lama iya, daripada nanti makin terpesona :D untuk lebih jelasnya kita lihat resep dorayaki teflon yang enak dan lembut di bawah ya :) Resep kali ini dipersebahkan oleh 

Bahan-bahan untuk 4 porsi :

  • 250 gram tepung terigu
  • 3 sdm muncung gula pasir
  • 1/2 sdt soda kue
  • 2 butir telur
  • secukupnya air
  • 1 sdm madu


Langkah sekitar 15 - 30 menit:

  1. Masukan telur gula pasir dan 1sdm madu, kocok hingga agak mengembang
  2. Tambahkan tepung terigu dan soda kue. Sebelum tambah air adonan terlihat kasar
  3. Masukan air sedikit demi sedikit aduk sampai terlihat halus dan kental. Lalu diamkan 10menit. Aduk lagi.
  4. Oleskan minyak sayur menggunakan kuas ke dlm teflon, lalu bersihkan dg tisu. Selanjutnya tdk perlu di oles2 lagi yaa Panas kan teflon. Masukan adonan k dalam nya Hingga ada gelembung2 Inget, apinya kecil2an aja yaa
  5. Setelah terlihat matang, kita balik dorayaki tsb kurang lbh 5 detik saja
  6. Lalu angkat. Isi bagian tengah dorayaki sesuai selera. Lalu tumpuk. Tekan2 bagian pinggir agar menyatu. Taaraaaaa dorayaki siap di santap! Seriusan ini bikin kenyang deh.
Mudahkan bun, selamat mencoba ya semog berhasil :)


Resep Oleh :