Cara Membuat Buttercream Pake Gula Cair, Lebih Lembut, Enak dan Gak Bikin Eneg Cobain Deh 🎂 !!

Buttercream pake 'Gula Cair' ternyata lebih lembut,lebih enak dari pada pake gula halus.....cobain deh....Selama ini selalu bingung kenapa klo bikin butter cream msh ngendal d lidah, rasa ga karuan. Tp wkt nemu resep ini lumayan rasanya. Manisnya pas. Lembut dan ga ngendal d lidah. 


Membuat Gula Cair Dulu
  • 350 gram gula pasir
  • 1/2 gelas air
  • 1 sendok makan air jeruk ( lemon atau jeruk nipis ) didihkan hingga kental lalu dinginkan 
  • Penggunaan air jeruk supaya gula tidak mengkristal kembali ketika dingin


Cara Membuat Butter Cream

Bahan Bahan:

  • Gula cair
  • 500 gram mentega putih
  • 50 sampai 100 gram mentega biasa ( mis : blue band )
  • 2 sachet susu kental manis ( boleh lebih, makin banyak makin gurih )
  • Vanili ( bila suka )


Semua bahan di atas dimikser dengan speed tinggi selama 15 - 20 menit, lalu diankan dulu selama 15 menit sebelum digunakan untuk menghias kue tart, ini lebih lembut, lebih enak dari pada pake gula halus cobain deh

Selamat mencoba ya bun ....!!

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

INILAH Resep Bakso Sehat Kenyal Ala Iwed Yang Pernah Menjadi Viral di Sosmed

Bikin Bolu Kukus Mekar Ala ICE CREAM CORNETTO Yuk!! Begini Resep dan Cara Pembuatannya!