Resep Membuat Kastengel Super Ngeju Mesti Cuma Pake Cedar No Telur No Mixer !!




KARTU KREDIT, KARTU KREDIT CIMB, KARTU KREDIT MEGA, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS,
Sebenernya gak 100% eggless yah karena olesannya tetep pake telur, hehe.. Kastengel ini dibuat sebelum bikin nastar, dan sejujurnya saya lebih suka kuker ini krn kurang suka juga ngemil yg manis, jadi kangen deh sama sensasi kriukk si kuker ini, makanya diupload.. Saya adaptasi dari blog ordinarykitchen, dgn modifikasi dan keju saya ganti cheddar karen disini syusah syekali dapat keju tua, tapi biarpun cuma keju cheddar tapi udah asin yah, dan yg pasti tetep enyak dong.. ^^

Bahan-bahan untuk 2 toples:

350 gr margarin
430 gr terigu
3 sdm maizena
30 gr susu bubuk
185 gr keju cheddar
1 sdm gula halus (biar gak terlalu asin)

Topping:

2 kuning telur (olesan)
50 gr keju parut

Langkah Eksekusi :

Kocok margarin dan gula sampe rata, masukin keju yg udah diparut, aduk pake spatula. Masukin juga susu bubuk, maizena dan terigu, aduk lagi sampe rata. Kira-kira adonan agak sedikit lembut tapi masih bisa dipulung ya,, jadi terigu dimasukin secara bertahap sampe dirasa cukup, bisa kurang atau lebih ya, tergantung kelembapan terigu.

Gilas adonan pake rollingpin, diiris-iris persegi panjang, tata diloyang yg dialasin kertas baking. Atau bisa juga sebelum diiris, langsung diolesin telur dan taburin keju parut. Panggang dg suhu 130'c sampe garing ya biar ada sensasi kriuknya, usahain jangan gosong, saya panggang sampe 60mnt dan dgn 2x oles telur.

Setelah matang, dinginkan dulu ya, atau langsung icip aja ya?? Hhee,,

Karena orang rumah gak ada yg suka kuker asin, dan kira-kira hasil 2 toples lebih ini degan lahap saya abisin sendiri,, :D

Penambahan sedikit gula juga gak bikin rasanya aneh ya, justru memperkaya rasa dan jadi penyeimbang dari si asin itu,, ^^ Yg suka kastengelnya empuk, tambah 2 kuning telur diadonannya yah,,


Resep dari : 

Subscribe to receive free email updates: