Resep Praktis Membuat Kue Akar Kelapa. Enak, Renyah, Anti Gagal !!

Kemaren sibuk banget, gak sempet nulis resep, sibuk ngurusin "duo krucilku" hehe.. si kakak rewel minta di gendong, si adek rewel minta nenen. kalau udah kayak gitu, bingung mau ngurus yang mana duluan. Pastinya si kakak deh yang harus ngalah T.T itulah dukanya ngurusin anak kecil yang selisihnya gak jauh beda.


Sedih juga sebenernya yaa moms klo liat duo krucilku nangis berjamaah, rasanya tuh pengen meluk dua-duanya tapi apadaya, harus ada yang mengalah, yaaaa, tapi dinikmati aja deh, anak kan anugrah,

Udahan ahh curcolnya, kita balik ke dapur lagi yuuukk hihi. kali ini aku masak cemilan ringan ajah, kemarin sengaja beli cetakan biscuit maker buat bikin kue ini, sekarang tuh jamannya serba praktis deh, bisa beli lewat online, besoknya langsung datang barangnya. oke deh langsung dipraktekan.

Bahan Bahan:

  • Tepung ketan 500 gram
  • Gula putih 1 gelas atau sesuai selera
  • 1 butir telor
  • Santan kara kecil 1 sachet
  • Mentega 100 gram dicairkan
  • Wijen 3 sendok makan
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng


Cara Membut Kue Akar Kelapa:

Kocok telor, dengan gula dan garam sampai gula larut lalu masukan semua bahan kemudian uleni dan beri air sedikit agar lembut dan bisa di cetak

Goreng dengan api sedang sampai matang...

Gampang bangetkan cukup dua langkah aja udah bisa bikin cemilan yang enak, selamat mencoba ya !!