Resep Membuat Kacang Telur Dengan Kulitnya yang Empuk,Renyah,Gurih Komplit Lah..




KARTU KREDIT, KARTU KREDIT CIMB, KARTU KREDIT MEGA, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS,
Selalu berawal dari rasa penasaran,ceritanya anak ku jajan kacang telor,doyan baget abis beberapa bungkus..Iseng-iseng browsing nemu di blognya mb Diah Didi,waahh ternyata hasilnya sama persis kyk yang ku harepin. Jauh lebih nampol dan enak dari yang beli tadi,kulitnya empuk renyah,gurih komplit lah..Cocok banget ma resep ini,sedikit tips: 
Masaknya pake api kecil biar ga cepet gosong. Kacang di sangrai dulu sampe mateng biar pas di masak nanti jadi lebih cepat matangnya Yuk momi keceh.. eksekusi.


Bahan-bahan:

  • 1 kg kacang tanah
  • secukupnya minyak goreng
  • 5 sdm gula pasir
  • 1 sdm garam
  • 3 butir telur
  • bubuk vanile optional
  • 7 siung bawang putih
  • 1/4 kg tepung terigu (jumlah menyesuaikan)


Langkah:

  1. Goreng. (Tanpa minyak) kacang tanah dalam teflon anti lengket sampai matang. Angkat dan dinginkan
  2. Haluskan bawang putih, kocok lepas telur + bawang putih halus, gula, garam dan vanile. Tuangkan kedalam kacang yg sudah disangrai tadi. Aduk sampai rata.
  3. SeTelah rata, terakhir taburi dengan tepung terigu sampai terigu menutupi permukaan kacang.
  4. Goreng hingga matang.
Jadi deh tinggal dihidangkan untuk dinikmati bersama keluarga, terutama si kecil jadi gak mesti jajan lagi di luar.

Subscribe to receive free email updates: