Wednesday, January 25, 2017

Resep Membuat AMERICAN RISOLES Lebih Kriuk Lebih Mantap by Xanderskitchen

Kalo sabtu minggu saya jarang masak, biasa masak simple2 aja buat sarapan karena biasa kita makan diluar. Tapi dari kemarin anak-anak minta risoles pengennya sih isi ragout tapi tau lah ribetnya musti masak-masak ragoutnya. Namanya emak2 apa sih yg ngga buat anak 😁 ya udah deh sy bikinin american risoles aja yg ga ribet yg isinya ga perlu dimasak2. Sy pakai resep nya NCC dg sedikit modifikasi dr sy sesuai bahan2 dirmh. Yuuk...coba bikin. Rasanya yummy banget 😋😋 sekali goreng langsung ludes seketika dimakan anak2 😁😄


Bahan-bahan :

Bahan utk kulit risoles :

100 gr terigu ( sy pakai cakra )
3 btr telur ayam
250 ml susu cair
1 sdt garam
1 sdm mentega cair ( sy pakai 1 sdm minyak canola )

Bahan utk isian :
5 lbr smoked beef
3 btr telur direbus, potong2

Campur jadi satu :
5 sdm mayonaise
1 sdt susu kental manis
1 sdt saus sambal ( optional )
secukupnya Keju cheddar parut

Bahan pencelup :
1 btr telur dikocok
secukupnya Tepung panir

Langkah pembuatan:

  1. Ayak terigu taro dalam wadah tambahkan garam. Buat lubang ditengah tepung masukkan telur
  2. Aduk dg whisker 1 arah sambil dituangi susu cair, aduk sampai susu habis
  3. Adonan harus diaduk sampai licin tidak menggerindil. Tambahkan 1 sdm mentega yg dicairkan atau minyak goreng. Aduk rata. Diamkan adonan kulit sambil ditutup selama 30 mnt
  4. Setelah 30 mnt. Olesi wajan anti lengket dg mentega. Panaskan wajan. Tuang 1 sdk sayur adonan, putar spy rata. Angkat setelah 2 - 3 mnt. Teruskan sampai adonan habis
  5. Adonan kulit yg sudah siap digunakan
  6. Siapkan bahan utk isi risoles. Smoked beef ditumis sebentar dg sedikit minyak, telur rebus dipotong2, campur mayonaise, keju parut, susu kental manis dan saus sambal, aduk rata
  7. Ambil 1 lembar kulit risoles isi dg setengah lembar smoked beef, telur rebus dan campuran mayonaise, keju parut, susu kental manis dan saus sambal
  8. Lipat dan gulung risoles
  9. Risoles yg sudah digulung
  10. Celupkan risoles ke dalam kocokan telur balur dg tepung panir. Lakukan sampai habis
  11. Simpan risoles yg sudah dibalur tepung panir ke dalam kulkas minimal 30 mnt
  12. Setelah 30 mnt keluarkan risoles dr kulkas, goreng risoles sampai berwarna kuning keemasan
  13. Risoles yg telah digoreng. Siap disantap panas2. Yummy bangeettt
Selamat mencoba ya bun, semoga berhasil !!