Rambutan Asam Boi (Asinan Rambutan) aka Rambutan Nano Nano.Lagi Ngehits & Keekinian Banget se-KalBar 😅

Cara baru makan buah rambutan hehe... Rambutan Asam Boi atau ada juga yang nyebutnya Rambutan Nano Nano ceritanya lagi ngehits & kekinian banget se-KalBar 😅 bahkan ada yang sampe udah jualan & pembelinya harus PO dulu untuk bisa nyicipin asinan rambutan ini kalo ga mau keabisan... Udah dari minggu lalu pengen buat asinan rambutan ini, secara... ga di facebook, dp BBM, atopun instagram saya temen2 pada buat asinan ini semua 😃 ternyata warbiasyaaakkk enak bgt seger & rasa nya beneran nano nano 😄 manis asem asin huhihihihi... langsung aja ya pada cobain buatnya... ini resep nya 😊

Bahan-bahan untuk 5 porsi:

  • 2 ikat rambutan
  • 5 buah jeruk sambel/kunci peras airnya
  • 5 buah jeruk sambel/kunci iris iris
  • 12 buah asam boi putih
  • 12 buah cabai rawit
  • secukupnya gula pasir
  • secukupnya garam
  • 2 sdm madu

Langkah pembuatan -+60 menit

Cuci bersih rambutan, potong dengan pisau, pisahkan daging rambutan dengan bijinya, sisihkan. Lalu cuci lagi rambutan yang sudah tidak berbiji dengan air matang.

Siapkan asam boi putih, kalau tidak ada boleh di skip atau ganti aja dgn asam jawa. Tp kalau menurut saya, si asam boi ini penting untuk memberikan rasa khas pada asinan rambutan ini. (Nama lain asam boi: asam bue, kiam bue, kiam boi, plum kering)

Siap kan jeruk kunci yang sudah dicuci, peras & iris. Kalo ga ada boleh ganti jeruk nipis. Iris iris juga cabai rawitnya, kalau suka pedas boleh di tambah, krn yg sy buat ini ga terlalu pedas 😊 (harga cabe lagi mahal #eh😅)

Lalu masukan semua bahan tadi ke wadah rambutan, berikan gula garam secukupnya & madu. Aduk aduk... jadi dehhh, diamkan sebentar di kulkas 15 menitan supaya dingin.. lebih enak disantap... 😋

Zoom 😍😍😍 bener2 recomended pokoknya untuk dicoba... monggo di recook temen2 cookpad 😆

Tips: ga usah dikasih air lagi ya temen2 cookpad, nanti asinan nya akan mengeluarkan air sendiri ☺

Resep dari : 

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Resep Membuat BASO TEMPE ISI TELUR Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Keluarga Tercinta!!

Resep Risol Paling Super Hemat. Biasanya Terigu 1/4 jadinya 15-20 Lembar, Tapi Resep ini 1/4 jadinya 30-33 Lembar!