Resep Nastar Teflon UMAT (Unik nikMAT) Modal 50rb Dapet 2-3 Toples 😁 😋

Berbicara kue nastar rasanya tak pernah ada habisnya ya bun. Karena banyak sekali variasi resep nastar yang sliweran internet. Dari nastar special, nastar ala Ny.Liem, nastar ala Farah Quinn, kue kering nastar NCC, Nastar klasik, nastar ala kadarnya, nastar ekonomis, nastar tanpa telur, nastar tanpa oven dan mixer, serta nastar teflon irit yang akan kita bagikan kali ini.

Resep nastar teflon merupakan salah satu kreasi dari cara membuat nastar panggang / oven pada umumnya. Karena tidak ada oven di rumah maka dapat di siasati dengan menggunakan teflon. Jangan salah ya bun, ternyata teflon atau wajan anti lenget ini memiliki banyak sekali kegunaan khususnya untuk memasak dan membuat kue. Dengan teflon anda dapat membuat kue pie, roti, martabak manis terang bulan, kue keju, kastengel, bolu, brownise, telur dadar gulung khas Jepang Tamagoyaki, dadar gulung manis kelapa gula Jawa, kastengel dan masih banyak lainnya.

Bagi pemula yang belum mempunyai oven dan mixer tapi ingin membuat kue nastar lebaran maka resep nastar teflon ini wajib dicoba. Karena cara membuat nastar teflon ala ResepAsik.com ini sangat mudah dan praktis untuk di pratekkan di rumah. Seperti yang saya katakan di atas, untuk pemanggangan kali ini kita akan memanfaatkan teflon. Nah bagi anda yang ingin membuat nastar panggan oven silahkan lihat di sini Resep Kue Nastar Lembut Lumer Dimulut.

kenapa dalam Resep Nastar Teflon praktis ini kami katakan masuk ke dalam kategori kue nastar irit? Jawabannya karena adonan nastar ini hanya memerlukan uang sekitar Rp 50.000.- saja dan dapet kue sekitar 2-3 toples kecil. Nastar selai nanas dengan taburan keju dipasaran biasanya memiliki harga sekitar Rp 35.000.- hingga Rp 40.000.- per toplesnya. Jadi bisa di bayangkan berapa keutungan yang dapat anda dapatkan jika menjajakan kue nastar teflon versi irit ini.

Walaupun irit, tanpa mixer dan oven namun rasanya sangat enak, lembut, ngeprul dan lumer di mulut. Saya sudah seringkali membuat resep nastar teflon isi nanas dengan taburan keju ini di rumah. Keluarga sangat suka, karena memang hasilnya sangat enak dan renyah lembut. Patut di jual karena rasanya tak murahan dan istimewa menurut saya. Jadi bagi anda yang saat ini memiliki bisnis kue kering lebaran wajib di coba nih Resep Nastar Teflonnya.

Berikut kami bagikan Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Nastar Teflon Irit yang wajib dicoba! 

BAHAN ADONAN KULIT NASTAR :

Tepung segitiga biru 500 gram
Mentega 250 gram
Butter wisman 125 gram
Susu bubuk vanila 250 gram
Gula halus 250 gram
Keju parut 200 gram ( 180 gram untuk adonan, 20 gram untuk taburan)
Telur kuning 4 buah (saya pakai 3)
Vanili 1 bungkus

BAHAN ISI NASTAR :

Selai nanas 250 gram (saya gunakan selai yang siap pakai)
Bisa juga diganti dengan selai stroberry, selai apel dll

BAHAN OLESAN NASTAR :

Telur kuning 1 buah

CARA MEMBUAT NASTAR TEFLON IRIT NO OVEN DAN MIXER :

Pertama-tama campur semua bahan kue, aduk-aduk dan uleni hingga kalis. Timbang adonan sekitar per 5 gram, pipihkan lalu beri isian selai nanas secukupnya. Silahkan bentuk bulat, lonjong, kotak atau bintang sesuai selera lalu taburi keju parut.

Selanjutnya panaskan teflon, beri saringan dandang lalu olesi dengan mentega dan tepung terigu secukupnya. Bisa juga menggunakan teflon yang di alasi dengan kertas minyak (kertas dibawah sedangkan mengkilapnya diatas). Jika anda menggunakan kertas minyak tanpa harus di poles dengan mentega dan tepung ya. Hasilnya sangat cantik dan tidak lengket.

Setelah itu panggang adonan nastar di atas api kompor yang sangat kecil hampir mati. Untuk 10 menit pertama olesi nastar dengan kuning telur.
Kemudian tutup kembali dan panggang nastar kurang lebih selama 20 menit. Cek kematangan, jika bawahnya sudah menguning berarti nastar sudah matang dan siap untuk di angkat. Lakukan terus hingga adonan habis. Jika ingin cepat selesai adonan ini bisa menggunakan oven, silahkan atur suhu sesuai oven masing-masing).

Diamkan nastar hingga dingin, lalu masukkan ke dalam toples kedap udaran. Natar siap dijajakan bisa untuk 2-3 toples kecil yang dijual Rp 35.000.-/toples.
Nah itu dia olahan nastar rumahan super irit, mudah no ribet yang cocok untuk jualannya. Jika ingin membuat black nastar (nastar hitam) ala Pak Sahak Pribadi silahkan tambahkan cokelat bubuk pekak atau pasta black forest secukupnya. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Nastar Teflon Irit, Modal 50rb Dapet 2-3 Toples, Cocok Untuk Jualan!. 

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Resep Membuat BASO TEMPE ISI TELUR Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Keluarga Tercinta!!

Resep Risol Paling Super Hemat. Biasanya Terigu 1/4 jadinya 15-20 Lembar, Tapi Resep ini 1/4 jadinya 30-33 Lembar!