Dijamin Ekonomis Dan Wajib Dicoba Bunda, Kue Bolu 4 Telur Praktis Dan Empuk.

Hayo siapa yang pingin membuat kue bolu yang super praktis dirumah ? nah jika bunda adalah saah satu orang yanglagi kebingunga untuk membuat kue bolu dirumah maka disini kami akan membagikan sedikit tips dan resep tentang pembuatan kue bolu yang hanya mengunakan 4 telur ayam saja bunda. dijamin praktis dan ekonomis banget deh bunda. bunda akan dengan mudah membuatnya dan menyajikan kue bolu ini untuk menemani waktu santai bersama keluarga tercinta sendiri dirumah bunda.

khusus buat bunda yang ingin belajar membuat Kue Bolu 4 Telur  Praktis Dan Empuk dirumah sendiri, maka buruan dicoba Resep Kue Bolu 4 Telur  Praktis Dan Empuk yang sanagat simple berikut ini. persiapkanlah bahan-bahan nya terlebih dahulu.

Berikut bahan-bahan yang harus bunda dipersiapkan untuk Membuat Kue Bolu 4 Telur  Praktis Dan Empuk :

  • telur Ayam sebanyak 4 butir
  • susu kental manis Putih 1 sachet
  • tepung terigu sebanyak 125 gram
  • gula Pasir sebanyak 125 gram
  • margarin sebanyak 100 gram
  • cake emulsifier sebanyak 1 sdt
  • 1 sdm coklat bubuk bunda encerkan dengan mengunakan air panas 3 sdm
  • vanili bubuk sebanyak 1/2 kotak

Setelah mempersiapkan semua bahan-bahan diatas, barulah bunda bisa lanjut untuk cara Membuat Kue Bolu 4 Telur  Praktis Dan Empuk beserta prosesnya. Untuk membuatnya menjadi Kue Bolu 4 Telur  Praktis Dan Empuk maka perhatikan langkah-langkah berikut ini :

  1. Langkah pertama yang harus bunda lakukan adalah bunda Panaskan oven terlebih dahulu sebelum mulai meraacik resep.
  2. Setelah bundaselesai memanaskan oven barulah bunda menggunakan baking pan dan kemudian bunda panaskan dulu alas besinya.  bunda Cukup menggunakan api sedang untuk memanaskannya .
  3. Nah setelah itu barulah bunda masuk ketahap pembuatan adonannya
  4. Proses pembuatannya adalah bunda Mixer gula, telur dan TBM dengan kecepatan tinggi sampai mengembang, kental dan berwarna putih.
  5. Nah jika sudah keliatan kental adonannya, barulah bunda kurangi kecepatan Mixer supaya gelembung-gelembungnya berkurang. setelah itu segera bunda matikan mixernya.
  6. Langkah selanjutnya adalah bunda Tambahkan campuran terigu dan vanili ke dalam adonan telur sambil diayak dan diaduk menggunakan spatula atau senduk kayu sampai merata.
  7. Ketika bunda Mengaduknya nggak usah cepet-cepet ya bun, pelan-pelan saja bunda.
  8. Setelah itu bunda Campurkan susu kental manis dan margarin hingga rata sempurna ya setelah itu bunda tuangkan pada adonan dan aduk perlahan sampai rata. Pastikan nggak ada cairan margarin yang mengendap.
  9. Langkah selajutnya adalah bunda Tuangkan 3/4 adonan ke dalam cetakan atau baking pan yang sudah diolesi margarin.
  10. Setelah itu Sisa dari adonan tadi bunda diberi bubuk coklat yang sudah diencerkan dengan air hangat kemudian bunda aduk sampai rata.
  11. Nah langkah selanjutnya adalah bunda Tuangkan adonan sisa yang telah dikasi bubuk coklat tadi di atas adonan sebelumnya setelah itu bunda ratakan dengan garpu atau sumpit hingga membentuk motif ya bunda.
  12. Langkah selanjutnya adalah bunda Panggang sampai matang dengan posisi lubang samping terbuka sebagian (supaya bagian atas kue cepat matang juga).
  13. Nah Ketika kue bolunya mulai hampir matang ingat bunda posisi lubangnya harus dibuka semuanya. setelah itu barulah bunda Lanjutkan memanggang hingga kue matang sempurna.
  14. dalam proses pemangangan bunda harus mengunakan api kecil.
  15. Nah jika kue bolunya sudah matang biarkan dingin dulu baru dikeluarkan dari cetakan ya bunda.
  16. Setalah itu kue bolu pun siap untuk dipotong-potong dan disajikan bunda.


Setelah semuanya selesai Kue Bolu 4 Telur  Praktis Dan Empuk siap untuk disajikan oleh keluarga maupun kolega untuk bersantai Kue Bolu 4 Telur  Praktis Dan Empuk ini sangat cocok sekali dinikmati pada saat bersantai baik pada siang hari, sore hari ataupun malam hari. Selamat mencoba bunda. Happy Cooking Bunda. ^_^

Jika bunda ingin membuat Kue Bolu 4 Telur  Praktis Dan Empuk yang memiliki ide kreasi yang lebih kreatif lagi, gambar-gambar  berikut bisa menjadi inspirasi buat bunda dirumah.

Resep By Sandra Dyah

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Resep Membuat BASO TEMPE ISI TELUR Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Keluarga Tercinta!!

Resep Risol Paling Super Hemat. Biasanya Terigu 1/4 jadinya 15-20 Lembar, Tapi Resep ini 1/4 jadinya 30-33 Lembar!