Tuesday, October 25, 2016

Resep Puding Susu Brownies Oreo Cappucino mix Coklat Regal, Nikmati Kelembutan di Setiap Gigitnya!!

Puding terbuat dari agar agar, yang mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Dan disamping mempunyai warna dan rasa yang unik, puding ini juga aman untuk kita konsumsi setiap hari. Karena banyak memberikan metabolisme pada tubuh dan menjadikan tubuh kita terlihat lebih bugar.

Di Indonesia, puding biasanya menjadi salah satu jenis makanan penutup atau pencuci mulut, selain buah-buahan. Kemungkinan karena puding ini mempunyai tekstur yang lembut.

Jika sudah menyantap hidangan utama, pasti selalu ada hidangan penutup setelahnya. Salah satunya yang sering dijadikan hidangan penutup adalah puding susu. Rasanya yang sangat enak, lezat dan menyegarkan memang cocok disantap setelah hidangan utama.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai resep cara membuatPuding Susu Brownies Oreo Cappucino mix Coklat Regal. Dari namanya saja sudah bisa kita bayangkan kelezatannya. 

Penasaran donk cara buatnya gimana, ok langsung aja kita simak dibawah ini, oh iya resep kali ini merupakan persembahan dari 

Bahan-bahan utama untuk 10 porsi :

  • 1 bungkus pud.sus nutrijel cappucino
  • 1 bungkus pud.sus nutrijel coklat
  • 10 biji oreo vanila (potong2 tanpa hrs membuang krim)
  • brownis coklat potong2
  • biskuit regal coklat potong2
  • 1000 ml air matang (dibagi 2 @500ml)


Langkah

Tuang pud.sus cappucino ke dlm wadah dg 500ml air, aduk2 sampai tdk bgtu menggumpal, lalu masak dg api sedang sambil diaduk2 hingga mendidih.

Sambil nunggu uap hilang, potong2 oreo vanila ke dlm wadah tanpa membuang krim.

Tumpuk dg potongan brownis coklat

Tuang pud.sus cappucino yg sdh matang.
Diamkan kurang lebih 30 menit sampai adonan puding cappucino dingin dan mengeras (jgn di dlm kulkas ya..)

Setelah 30 menit, gantian olah yg pud.sus coklat dg 500ml air, sprti langkah pertama.

Tuang / tumpuk ke adonan pertama yg sdh mengeras tadi. Di bagian atas kasih potongan biskuit regal (aku pakai gery coklat)

Diamkan bbrp menit sampai hilang uapnya baru dimasukin ke dlm kulkas. 
Nunggu malam, kluarkan dr cetakan taaaraaaa.. dessert makan malam siap disantap dg saus vla vanila