Bikin Tahu Bulat Rica-rica Yuk ! Gampang Kok, Begini Resep Cara Pembuatannya !

Anda dan keluarga pencinta masakan pedas? Bumbu rica-rica tentunya tidak asing untuk anda, jika biasanya rica-rica di gunakan pada daging ayam atau sapi kali ini kami akan memberikan resep Tahu Bulat Bumbu Rica-Rica, pedasnya bumbu pasti sudah bisa anda bayangnya. Pembuatannya yang gak ribet serta bahan yang murah meriah juga bumbu-bumbu yang pasti ada dirumah anda. Tunggu apalagi yuk segera memasaknya dirumah.

Bahan-bahan :

  • 10 buah tahu bulat
  • 3 sdm minyak
  • 5 lembar daun jeruk
  • 2 batang serai, memarkan
  • 150 gr tetelan daging, rebus
  • Garam secukupnya
  • 50 ml air
  • 1 sdm air lemon


Haluskan :

  • 2 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 4 buah cabai merah besar
  • 4 buah cabai rawit merah
  • 1 cm jahe muda
  • 1 buah tomat rebus


Cara Membuat :

Cuci tahu bulat dengan air hangat. Sisihkan.
Panaskan minyak, tumis bumbu halus bersama daun jeruk dan batang serai hingga harum. Masukkan tetelan, aduk dan masak hingga rata.
Tambahkan garam dan air, aduk rata hingga mendidih. Masukkan tahu dan air lemon, aduk rata. Masak hingga semua bahan matang. Angkat.

Entri Populer

Resep Membuat Telor Crispy. Enak, Renyah dan Mudah Super Kriting 1 Telur Jadinya Banyak Banget !!

Inidia Rahasia Resep Membuat Sambel Pecel Lele Ala Seafood Pinggir Jalan. Nyosss Gendosss Rasanya👍

Resep Membuat Martabak Telor Yang Enak Simple dan Praktis ala Abang-abang Pinggir Jalan...