Wednesday, October 26, 2016

Bikin Brownies Kukus ala Nyonya Liem yuuk Ini dia Resepnya

Pernah Denger Brownies Kukus Ny Liem kan? Duh itu resepnya memang Ok banget dan enak banget bikin semua keluarga pada doyan nih ngabisin brokus nya.

Bikin sendiri Yuk brownies Kukus ala Ny. Liem! berikut ini Resep dan cara Membuatnya. Udah banyak banget yang cobain loh..

Bahan - bahan :
6 butir telur
225 grm Gula
Vanili secukupnya
Garam secukupnya
1/2 sdt Emulsifier
125 grm Terigu ayak,aduk rata dg coklat bubuk 50 grm Coklat bubuk
175 ml Minyak 175
100 grm Dark Cooking Cokelat lelehkan, campur dg minyak
75 ml Susu Kental Manis (SKM)

Cara Membuat:

1. Kocok telur dan gula hingga mengembang, masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk.
2. Aduk perlahan hingga rata. Masukkan campuran minyak dan DCC, aduk hingga rata. 3. Sisihkan sepertiga bagian adonan, beri SKM, aduk rata.
4. Bagi 2 adonan tanpa SKM, bagian I kukus selama 10 menit,
5. tambahkan adonan dg SKM selama 10 menit,
6. terakhir masukkan adonan sisa tanpa SKM, lanjutkan mengukus selama kurleb 20 menit.
7. Angkat.


Tips :

Untuk tmn2 yg ingin coba brownis kukus,,,jng pernah buka2 kukusanya sblm bolu mengembang yah krn pasti bolunya kempes dan basah kena air begitupun bolu tdk rata ukuranya.kukus ja selama 20 -25 mnt.gak usah khwtr bolu kukus gak akan gosong kok.krn bukan pk oven tp pake kukusan.