Bikin Bola-Bola Mie Sehat Rumahan Yuk , Terbukti Lezat!! Ini dia Resep dan Cara Membuatnya

Bingung mau membuat cemilan yang sehat untuk anak-anak dirumah ? Nah sekarang bunda ngak mesti bingung lagi mau bikin menu cemilan yang sehat untuk anak-anak. Karena disini Hobi Kuliner akan membagikan informasi kreatif mengenai resep menarik yang wajib bunda coba dirumah. Berbicara tentang cemilan, kali ini Hobi Kuliner akan membagikan Resep Bagaimana Cara Membuat Bola-Bola Mie Simple Sehat dan Lezat untuk Anak-anak dirumah. Pembuatannya yang simple dan bahan-bahan yang digunakan sangat ekonomis loh bunda, dan dijamin rasanya bakalan disukai oleh anak-anak.

Cemilan Bola-bola mie ini juga bisa dijadikan bekal untuk sekolah anak-anak. Tidak hanya itu cemilan bola-bola mie ini juga bisa dihidangkan menjadi lauk ketika makan bersama keluarga tercinta dirumah. Cemilan Bola-bola mie ini termasuk dalam kategori sehat untuk dikonsumsi untuk anak. Karena bahan yang digunakan banyak mengadung bahan-bahan yang bernutrisi dan vitamin yang cukup untuk gizi dan protein buat anak. Nah jika bunda ingin mebuat Cemilan Bola-bola mie sendiri dirumah, maka langsung saja bunda lihat Resep bahan dan cara pembuatanya berikut ini. Sebelum melihat resepnya terlebih dahulu bunda harus mempersiapkan bahan-bahan berikut ini :

Bahan-bahan Membuat Cemilan Bola-Bola Mie Sehat Simple :

  • 200 gram mie telur rebus, potong potong
  • 4 butit telur ayam
  • 300 gram daging ayam giling
  • 50 gram wortel, potong dadu kecil kecil
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 3 butir bawang merah, cincang halus
  • 1 batang seledri, potong potong
  • 2 buah daun bawang, potong potong
  • 1 bungkus penyedap rasa (pilih rasa ayam)

Setelah mempersiapkan semua bahan-bahan diatas, barulah bunda bisa lanjut untuk cara Membuat Cemilan Bola-Bola Mie Sehat Simple beserta prosesnya. Untuk membuatnya menjadi Cemilan Bola-Bola Mie Sehat maka perhatikan langkah-langkah berikut ini :

Bunda campur lalu aduk-aduk dengan rata wortel, bawang putih, daun seledri, daun bawang dan bawang merah.

Kemudian masukkan telur dan kocok dengan rata.
Masukkan juga mie, daging ayam giling dan penyedap rasa. Aduk rata kembali.
Bentuk adonan bulat bulat.
Panaskan minyak kemudian goreng hingga matang.
Setelah matang Angkat dan tiriskan.


Nah selesai sudah cara pembuatan cemilan Bola-bola mie sehat dan simple ini. Cukup mudah bukan bunda. Makanya buruan coba , dan sajikan untuk cemilan dan bekal buah hati bunda dirumah. Selamat mencoba bunda. Jangan lupa baca juga Resep menarik lainnya hanya di Hobi Kuliner. Happy Cooking Bunda

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Resep Membuat BASO TEMPE ISI TELUR Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Keluarga Tercinta!!

Resep Risol Paling Super Hemat. Biasanya Terigu 1/4 jadinya 15-20 Lembar, Tapi Resep ini 1/4 jadinya 30-33 Lembar!