Resep Membuat Risoles Ragout Ayam Simple Enak Creamy

Lagi punya banyak stock ayam cincang...pingin bikin risoles ragout ayam. Dulu dulu kalau bikin risoles selalu pakai daging. Ini Risol resep dr mama.. sampe sekarang beliau kalo bikin masi pake resep ini.. bisa dimodif koq,misal ditambah jagung,,ato kentang..smoked beef..pasti makin uenakk.. cusss.


Bahan kulit : 

- 300 ml susu cair UHT

- 150 gr terigu protein sedang

- 1 sdm margarin cairkan

- 1 butir telur

- 1 kuning telur

- 3/4 sdt garam 

Cara membuat :

Tuang terigu dalam wadah lalu lubangi tengahnya, tuangi susu cair sedikit demi sedikit sambil terus diaduk dengan whisk sampai terigu dan susu tercampur rata dan halus.Masukkan telur dan kuning telur sambil diaduk rata, masukkan garam dan margarin cair aduk hingga rata dan halus tidak bergerindil.Panaskan wajan anti lengket dengan api kecil, tuangi dengan sesendok adonan kulit lalu ratakan dengan cara memutar wajan hingga rata. Biarkan sampai matang pinggirannya mulai kering. Angkat. Lakukan semua sampai adonan kulit habisKulit risoles siap digunakan . Untuk step by step cara membentuk segitiga bisa dicari di google ya.

Ragout ayam :

- 250 gr ayam cincang

- 2 buah wortel ukuran besar potong kotak kecil, rebus sebentar lalu tiriskan

- 2 sdm mentega

- 1 siung bawang bombay cincang kasar

- 2 siung bawang putih cincang

- 100 gr terigu

- 300 ml susu cair

- 200 ml air

- 2 sdm gula

- 1/4 sdt pala bubuk

- 1/2 sdt merica bubuk

- 50 gr keju parut / mozarella

- 1/2 sdt kaldu bubuk

- garam secukupnya

- 2 tangkai seledri, potong halus

- 1 batang daun bawang, potong halus

Cara membuat :

Campur air dengan susu cair sisihkan.Panaskan mentega, lalu tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum.Masukkan ayam cincang lalu tumis sampai berubah warna. Masukkan tepung terigu, aduk rata kemudian tuangi dengan campuran susu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk agar terigu tidak menggumpal.Masukkan wortel, masak dengan api sedang sambil terus diaduk. Tambahkan garam, gula, merica dan pala. Beri kaldu bubuk. Masak sampai ragout meletup letup. Cicipi apa yang kurang. Masukkan daun bawang dan seledri. Aduk rata. Matikan api..Setelah matang biarkan ragout dingin sebelum digunakan, ini bertujuan agar tidak mudah basi. 

Penyelesaian : 
Ambil satu lembar kulit risol ,kemudian beri isi lalu tambahkan potongan mozzarella lalu celup masing masing risoles dalam kocokan telur terakhir balur tepung panir, Goreng dengan minyak panas api sedang sampai kekuningan. Angkat. Tiriskan.

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Resep Membuat BASO TEMPE ISI TELUR Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Keluarga Tercinta!!

Resep Risol Paling Super Hemat. Biasanya Terigu 1/4 jadinya 15-20 Lembar, Tapi Resep ini 1/4 jadinya 30-33 Lembar!