Resep Pizza Roti Tawar Istimewa Praktis No Ribet. Cocok Untuk Bekal Anak Sekolah atau Bekal Suami Ngantor!

Pizza adalah salah satu makanan favorit di seluruh penjuru dunia. mulai dari orang tua sampai anak-anak pasti menyukainya, karena rasanya yang khas dengan aroma mozarella dan tomat memang suka bikin kangen, heheehe.

Sayangnya pizza harganya lumaya cukup mahal, sehingga kebanyakan orang termasuk aku tidak bisa sering-sering menikmatinya. dan alhamdullilah aku menemukan bagaimana cara mengatasinya, dengan cara, buat pizza sederhana di rumah dengan bahan dasar roti tawar? Meskipun pizza ini terlihat begitu sederhana, tetapi rasanya tetap istimewa lho bund!

Pizza roti tawar ini bisa bunda jadikan solusi untuk anak-anak yang bosen dengan menu roti tawar yang itu itu saja, yang biasanya hanya di olesi selai, atau susu kental manis dan cokelat.

Kalo bunda perhatikan tampilan pizza ini terlihat rumit tetapi bunda Jangan khawatir ya, karena cara bikin nya cukup mudah dan sederhana. dan juga bunda tidak perlu pakai oven untuk bikinya.

Bahan utama:

  • Roti tawar 10 lembar
  • Sosis, boleh ayam atau sapi, potong bulat-bulat kecil 10 buah
  • Kornet 1 sachet
  • Saus barbeque siap pakai 1 botol
  • Keju mozarela, parut kasar secukupnya
  • Bawang bombai, iris tipis 1 buah


Cara Membuat Pizza Roti Tawar Istimewa

Sehubungan roti pizza yang akan kita bikin ini menggunakan roti tawar siap pakai, maka dari itu langkah awal yang harus bunda lakukan ialah menyiapkan saus tomatnya:

  1. Potong-potong 1 buah bawang bombai lalu tumis hingga harum dan agak layu.
  2. Lalu masukkan kornet sebanyak 5 sendok makan dengan 1 botol saus barbeque (bisa bunda beli di supermarket untuk saus barbeque nya).
  3. Aduk-aduk sampai rata dan tiriskan.
  4. Siapkan roti tawar lalu olesi dengan saus yang sudah jadi tadi, lalu taburi dengan sosis dan keju mozarella yang sudah di parut di bagian atasnya. Jika ada oregano, bunda juga bisa menambahakannya sedikit tepat di atas mozarella.
  5. Panggang roti yang sudah di beri topping tadi sampai sosis matang.
  6. Sajikan pizza roti selagi masih hangat.


Untuk bahan toppingnya, bisa bunda kreasikan dengan bahan-bahan lain misalnya tomat, jamur, paprika, nugget yang di potong-potong, atau suwiran ayam goreng.

Nah dengan pizza roti tawar istimewa yang bunda buat ini, anak-anak pasti akan menyukainya. Bunda juga tidak usah mengeluarkan uang banyak untuk mengobati rasa kangen sama Pizza ini hehehe.

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Resep Membuat BASO TEMPE ISI TELUR Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Keluarga Tercinta!!

Resep Risol Paling Super Hemat. Biasanya Terigu 1/4 jadinya 15-20 Lembar, Tapi Resep ini 1/4 jadinya 30-33 Lembar!