Resep Bolu Pisang Kukus NO MIXER, NO OVEN, NO BANTAT !!

Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja membuat anda ketagihan mencicipi sajian ini. Yuk, simak seperti apa resep membuat sajian bolu pisang kukus berikut ini.

Sebenarnya dari buah pisang yang akan kita gunakan sendiri sudah manis, tetapi tetap saja kita membutuhkan gula pasir supaya pas rasa manis dari resep bolu pisang kukus ini di lidah kita. Kalau teman teman benar benar menyukai rasa manis, komposisi bahan gula yang kita berikan dibawah bisa ditambah sesuai selera, tetapi jangan terlalu banyak supaya hasil jadi resep bolu pisang banana cake ini tidak hitam dan gosong. Untuk hasil yang lezat, sebaiknya teman teman menggunakan pisang yang sudah masak betul dan rasa dasarnya juga manis, seperti pisang raja atau pisang ambon.


Jenis pisang lain sebenarnya juga bisa digunakan dalam cara membuat kue bolu pisang ini, tetapi hasilnya nanti tidak selembut menggunakan kedua jenis pisang diatas. Sebelum digunakan, buah pisang yang akan digunakan untuk membuat resep bolu pisang kukus nya harus benar benar sudah dihaluskan supaya teksturnya benar benar lembut saat kue bolu kukusnya sudah jadi. 

Selain itu, tepung yang digunakan harus benar benar halus supaya adonannya nanti tercampur dengan rata dan tidak ada gumpalan. Biasanya sih saat kita beli tepung memang sudah terasa benar benar bersih dan halus, tetapi supaya yakin sebaiknya tepung di saring atau diayak dahulu sebelum digunakan. Untuk lebih jelasnya, silahakan melihat detail cara membuat bolu pisang kukus dibawah ini, resep kali ini merupakan persembahan dari 

Bahan-bahan yang harus disiapkan:

  • 2 btr kuning telur
  • 5 sdm tepung terigu
  • 3 sdm gula pasir
  • 2 sdm margarin dicairkan
  • 3 biji pisang kepok
  • 1/4 sdm baking powder
  • 1/4 sdm baking soda


Langkah-langkah pembuatan:

Haluskan pisang

Campur dan aduk sampai rata gula dan kuning telur

Masukkan pisang, aduk rata

Masukkan campuran tepung terigu, baking powder dan baking soda, aduk rata

Masukkan margarin cair, aduk rata.

Cetak dalam loyang yang telah diolesi margarin. Karena saya tidak punya.... saya cetak dalam cup.

Jangan lupa panaskan kukusan sampai benar benar panas ya...

Kukus selama 20 - 25menit

Karena bolu pisang, memang gak mekar kayak bolu kukus seperti biasanya. Tapi jangan kwatir, pasti empuuk. Kalo dibelah seperti ini, terlihat empuknya... no bantat.

Resep ini... NO MIXER, NO OVEN, NO BANTAT. Menghaluskan pisang bisa pakai garpu. Saya pernah coba pakai mixer malah bantat. Resep ini bisa di oven juga ya...


Selamat mencoba semoga berhasil, jangan lupa di share ya!!


Resep Oleh : 

Entri Populer

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Bisa Tahan 5 Hari Mesti Tanpa Lemari Pendingin !!

Resep Membuat BASO TEMPE ISI TELUR Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Keluarga Tercinta!!

Resep Risol Paling Super Hemat. Biasanya Terigu 1/4 jadinya 15-20 Lembar, Tapi Resep ini 1/4 jadinya 30-33 Lembar!